Rano Karno Dapat Inspirasi dari Tim Zaenab dan Tim Sarah untuk Si Doel The Movie

Kompas.com - 15/05/2019, 14:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Rano Karno mengaku sering diingatkan penggemar berat di Si Doel tentang jalan cerita film yang dibuatnya itu. Dalam film Si Doel The Movie, baik yang pertama maupun sekuelnya, Rano adalah sutradara, penulis skenario, sekaligus pemeran utamanya.

Rano mengatakan itu saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019).

"Justru saya banyak diingetin sama fans fanatik Doel, saya aja sudah lupa jalan ceritanya. Tiba-tiba dia bilang 'enggak begitu Bang, Doel tuh begini..' kata Rano.

"Dia pernah ingetin saya itu vital sekali, ada satu orang yang mengikuti Doel, saya enggak tahu kalau ternyata Sarah pernah kecewa sama bapaknya, karena bapaknya menikah lagi dan punya anak. Saya bilang kapan? Oh iya lupa saya," sambungnya.

Rano menambahkan, para pengemar fanatik Si Doel kini terbelah menjadi dua kubu, Tim Sarah dan Tim Zaenab. Mereka kerap berkumpul di warung di rumahnya.

Baca juga: Maudy Koesnaedi Sebut Pemain Si Doel Tetap Melakukan Pendalaman Karakter

"Kebetulan saya kalau Sabtu-Minggu saya punya warung di rumah. Itu tempat berkumpulnya dua kelompok kubu Sarah dan Zaenab, tapi buat saya senang, banyak yang bisa saya ambil sebagai bahan nulis," tambah Rano.

"Walaupun kepala saya pusing karena saya enggak bisa memuaskan dua kubu itu. Tetapi menjadi menarik," imbuhnya.

Baca juga: Rano Karno Akui Sulitnya Menulis Akhir Cerita Si Doel The Movie

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.