J-Hope BTS Donasikan Miliaran Rupiah untuk Siswa Kurang Mampu

Kompas.com - 17/05/2019, 03:35 WIB

KOMPAS.com - Salah satu member Bangtan Boys atau BTS, J-Hope baru saja memberikan donasi untuk membantu siswa-siswa yang membutuhkan.

Tanggal 15 Mei lalu, Sekolah Menengah Komersial Jeonnam Girls mengadakan upacara untuk merayakan beasiswa yang disediakan oleh J-Hope BTS.

Menurut Kantor Pendidikan Metropolitan Gwangju, J-Hope BTS menyumbangkan 100 juta won (sekitar Rp 1,2 miliar) untuk beasiswa melalui kantor pusat Gwangju ChildFund Korea ke Choontae Academy, sebuah yayasan pendidikan dari almamaternya.

Choontae Academy menyatakan, bahwa mereka memutuskan akan menggunakan uang itu untuk mendukung Sekolah Menengah Komersial Jeonnam Girls - yang juga merupakan bagian dari yayasan, dengan beasiswa selama lima tahun.

Baca juga: J-Hope BTS Gelontorkan Rp 1,2 Miliar pada Hari Ulang Tahunnya

Mereka akan memberikan 500.000 won (sekitar Rp 6 juta) kepada 10 siswa setiap tahunnya.

Pada upacara tersebut, 10 siswa kurang mampu dengan nilai luar biasa dan perilaku baik menerima beasiswa.

Salah satu siswa yang menerima beasiswa J-Hope mengatakan, "Saya akan fokus pada studi saya, dan setelah mendapatkan pekerjaan di institusi publik, saya juga akan menyumbangkan beasiswa ke almamater saya untuk junior saya."

Bukan hanya kali ini, J-Hope melakukan aksi murah hati. Desember lalu, J-Hope juga menyumbangkan 150 juta won (sekitar Rp 1,8 miliar) ke ChildFund Korea.

Selain itu, dia juga menyumbangkan 100 juta won (sekitar Rp 1,2 miliar) pada hari ulang tahunnya untuk mendukung siswa kurang mampu di almamaternya.

Meski jadwalnya sangat sibuk, J-Hope selalu meluangkan waktu berbagi dengan sesama, salah satunya memberikan sumbangan yang berarti untuk membantu siswa yang kesulitan.

Saat ini, BTS sedang dalam tur dunia "Love Yourself: Speak Yourself", dan konser mereka berikutnya akan diadakan di Metlife Stadium di New Jersey pada 18 dan 19 Mei mendatang.

Baca juga: Rayakan Ulang Tahun J-Hope BTS, ARMY Beri Donasi ke Rumah Sakit Anak di Mesir

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Soompi
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.