Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marion Jola-Rizky Febian, "Tak Ingin Pisah Lagi"

Kompas.com - 17/05/2019, 18:55 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - "Tak Ingin Pisah Lagi", sebuah lagu hasil kolaborasi antara Marion Jola dengan salah satu penyanyi bertalenta Rizky Febian baru saja dirilis. Lagu ini merupakan proyek bersama antara Universal Music Indonesia dengan Net Visi Media.

"Kemampuan Marion Jola dan Rizky Febian dalam bernyanyi pun sudah tidak bisa dimungkiri lagi, karakter alami vokal mereka menjadikan lagu 'Tak Ingin Pisah Lagi' ini menjadi sangat kuat dan nyaman untuk didengar," tulis Universal Music Indonesia dalam email yang diterima Kompas.com, Jumat (17/5/2019).

Laleilmanino kembali bertindak sebagai aranjer lagu yang bernuansa pop-R&B ini. Laleilmanino adalah sebuah nama proyek gabungan yang terdiri dari Nino RAN, Ilman dan Lale dari MALIQ & D'Essentials.

Proyek trio musisi ini kerap bekerja sama dengan Marion Jola di beberapa singel sebelumnya dan juga beberapa lagu di dalam album terbaru Rizky Febian yang berjudul "Jejak".

"Tak Ingin Pisah Lagi" merupakan sebuah rangkuman dari perjalanan cinta, yang mana tidak akan selalu dikatakan mulus, namun pada akhirnya menemukan akhir yang bahagia.

Baca juga: Penyanyi Asli Karna Su Sayang Gaet Marion Jola

"Sebuah penegasan bahwa cinta tidak mudah untuk dijalani, namun dengan perjuangan cinta akan mencari jalannya walau banyak halangan yang akan dihadapi. Seperti itu makna yang terkandung dalam lirik lagu 'Tak Ingin Pisah Lagi'. Sederhana, dengan pilihan diksi yang mudah dimengerti," demikian Universal Music Indonesia menjelaskan.

Sementara itu, dari sisi aransemen musik, Laleilmanino tetap membawa lagu ini di jalur musik pop dengan nuansa R&B. Mereka juga tidak membuatnya jadi rumit. Pilihan suara instrumen yang tidak banyak dan simpel, membuat lagu ini semakin nyaman untuk didengar dan dinikmati.

Dari awal lagu ini dimulai, suara gitar akustik yang merdu berhasil membalut vokal kedua penyanyi tersebut menjadi harmoni yang indah.

Karakter seksi dari vokal Marion Jola ditambah karakter vocal Rizky Febian yang khas sepertinya sudah cukup kuat untuk menjadi senjata utama di lagu ini tanpa harus menambahkan banyak suara instrumen yang digunakan.

Pembagian vokal di lagu ini juga sangat baik, tidak menjadikannya tumpang tindih. Sebuah kolaborasi yang cerdas dan pas. Brilian!

"Bagi kalian pencinta lagu pop bernuansa cinta, maka wajib mendengarkan single “Tak Ingin Pisah Lagi”, dijamin kalian akan ketagihan dan ingin terus dan terus mendengarnya. Selamat menikmati!" tuntas Universal Music Indonesia.

Baca juga: Rizky Febian Berharap Bisa Bekerja Sama dengan Park Bo Gum

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com