Dari Gudeg hingga Pizza, Serial Kuliner Netflix Ini Beri Inspirasi untuk Hidangan Berbuka

Kompas.com - 17/05/2019, 19:20 WIB
Cita rasa Yogyakarta - Street FoodCourtesy of Netflix Cita rasa Yogyakarta - Street Food

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada bulan Ramadhan, waktu berbuka sering kali dijadikan ajang berkumpul bersama teman dan keluarga. Baik itu di restoran maupun di rumah, berbuka puasa tentunya akan menjadi lebih meriah apabila dikelilingi oleh orang-orang tercinta.

Jika Anda berencana untuk menggelar acara buka puasa di rumah, Netflix memiliki berbagai pilihan serial kuliner yang tidak hanya menghibur, namun juga menjadi inspirasi untuk menu buka puasa. 

Dari makanan tradisional Yogyakarta hingga makanan kaya rempah khas India, bersiaplah untuk menyajikan hidangan buka puasa yang menggugah selera.

Cita rasa Yogyakarta - Street Food

Dengan kuliner yang beragam dan kaya rasa, tidak heran apabila Indonesia menjadi salah satu negara yang ditampilkan dalam serial Netflix Original Street Food.

Pada episode ini, Yogyakarta digambarkan sebagai kota yang tidak terpengaruh oleh modernisasi atau globalisasi dalam menghidangkan makanan tradisionalnya.

Contohnya Mbah Lindu yang telah membuat gudeg setiap hari selama 86 tahun tanpa mengubah resepnya, atau Mbah Satinem sang penjual jajanan pasar yang legendaris.

Baca juga: Netflix Angkat Kisah Mbah Lindu, Penjual Gudeg dari Yogyakarta

Jika Anda merindukan cita rasa tradisional khas Yogyakarta, cobalah untuk menambahkan menu jajanan pasar, gudeg, atau mie lethek untuk hidangan berbuka.

Pesta Pizza - Ugly Delicious

Ugly DeliciousNetflix Ugly Delicious

Siapa yang tidak suka kombinasi roti dengan topping daging, keju, jamur, dan paprika. Makanan lezat dari Italia ini telah memenangkan hati banyak orang di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Anda bahkan dapat bebas berkreasi dalam memilih topping pizza karena tidak ada resep khusus untuk memastikan kelezatannya.

Salah satu episode dalam serial Netflix Original Ugly Delicious memperlihatkan keterampilan para chef dari Jepang, Amerika, dan Italia ketika membuat pizza andalan mereka masing-masing.

Hal ini membuktikan bahwa kita bisa menyesuaikan topping sesuai dengan selera dan gaya kita. Membuat pizza untuk hidangan berbuka juga bisa menjadi kegiatan memasak yang menyenangkan untuk dilakukan bersama teman maupun keluarga di bulan Ramadan. 

Halaman Berikutnya
Halaman:



Close Ads X