Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Doa Enda Ungu Terjawab lewat Zara Leola

Kompas.com - 17/05/2019, 20:13 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gitaris Enda "Ungu" mengungkapkan bahwa doa-doanya terjawab lewat peran anaknya, Zara Leola, yang akhirnya berkarier di industri musik.

"Setiap melihat Zara berkarier gua alhamdulillah. Melihat Zara punya karier yang bagus adalah doa yang terjawab. Doa itu teman sejati kita," kata Enda di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (17/5/2017).

Zara sudah meniti karier di industri musik dengan merilis singel lagu. Untuk hal ini, Enda mengaku tidak pernah mengarahkan Zara berkarier di musik.

"Kalau musik itu kemauan dia. Gua tinggal mengikuti kemauan dia saja. Beruntungnya gua kompak aja sama dia," katanya.

Baca juga: Punya Ayah Gitaris, Zara Leola Malah Belajar Ukulele dari YouTube

Menurut Enda, bermusik bukanlah faktor dari bakat keturunan. Siapapun orangnya bisa bermusik asalkan tekun.

"Aku tidak menyetujui seni mengalir lewat darah. Kenapa Zara bisa? Karena musik itu doktrin. Memainkan musik itu adalah sesuatu yang nikmat banget kalau bisa. Enggak ada yang enggak bisa main musik, semua bisa," kata dia.

Meski Zara sudah terjun secara profesional, kata Enda, sebagai ayah ia akan terus memantau jejak karier anaknya. Tidak hanya persoalan kualitas bermusik, namun, juga perilaku.

"Perilaku dia ngikut sama gua. Kalau pendidikan pelajaran dia lebih pintar. Berarti gen gua bagus meski banyak gen ibunya," kata Enda lalu tertawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com