Krisdayanti Berharap Bisa Duduk di Komisi I DPR RI

Kompas.com - 18/05/2019, 21:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Krisdayanti merasa yakin bisa lolos sebagai anggota DPR RI dalam pemilihan legislatif (Pileg) 2019.

Berdasarkan metode hitung Pileg 2019 dari hasil rekapitulasi suara Pileg 2019 KPU Jawa Timur, Krisdayanti meraih 132,131 suara.

Krisdayanti maju sebagai caleg DPR RI dari PDI Perjuangan lewat Daerah Pemilihan (Dapil) V yang meliputi wilayah Malang Raya (Kota Malang, Kota Batu, dan Kabupaten Malang).

Jika lolos setelah perhitungan resmi dari KPU pada 22 Mei 2019, Krisdayanti mengaku ingin berada di Komisi I DPR RI yang mempunyai ruang lingkup tugas di bidang pertahanan, luar negeri, komunikasi & informasi, dan intelijen.

Baca juga: Krisdayanti Persiapkan Mental Tunggu Keputusan Resmi KPU

"Aku ingin dan berharap di Komisi I," ujar Krisdayanti saat dijumpai di The Tribrata Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Sabtu (18/5/2019).

Istri pengusaha asal Timor Lesta, Raul Lemos, tidak menjelaskan secara rinci alasan ingin berada di Komisi I. Ia mengaku ingin menantang dirinya sendiri.

"Karena ingin challenging. Kalau enggak di Komisi I, aku incar Komisi VIII atau terakhir Komisi X," kata Krisdayanti.

Saat ini, Krisdayanti mengaku masih menunggu keputusan resmi dari KPU. Ia berharap dan yakin bisa lolos lantaran sudah melakukan usaha semaksimal mungkin saat kampanye pada dapilnya.

"Karena memang tidak ada alasan yang setengah-setengah waktu 7 bulan itu. Kalau sudah mendaftarkan diri berarti sudah melalui pemikiran dan mental. Jadi, mudah-mudahan bisa bertanggung jawab dengan suara yang sudah dikumpulkan," kata dia.

Baca juga: Krisdayanti Tak Akan Tampil Glamor jika Jadi Anggota Legislatif

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.