Yura Yunita Dua Kali Belajar Bahasa Isyarat dari Bunda Galuh

Kompas.com - 19/05/2019, 12:26 WIB
Yura Yunita saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (16/5/2019). KOMPAS.com/IRA GITAYura Yunita saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (16/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Yura Yunita baru merilis klip video "Merakit" dalam bahasa isyarat. Yura mengatakan, dia belajar bahasa isyarat dengan Bunda Galuh hanya dua kali.

"Aku rilis video bahasa isyarat Merakit bersama Bunda Galuh, salah satu praktisi bahasa isyarat di Indonesia," kata Yura saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (17/5/2019).

"Bunda datang ke rumah aku dua kali, tapi seharian di rumah, Bunda kaget juga aku cepat banget belajar bahasa isyarat," sambungnya.

Saat belajar bahasa isyarat, Yura merasa dia seperti sedang berbicara dengan seseorang yang berbeda negara dan bahasa.

"Aku ngerasa dari situ tumbuh keberanian, ngobrol sama teman tuli itu butuh keberanian, rasanya kayak ngobrol sama teman yang berasal dari negara berbeda," tutur Yura.

"Kayak ngobrol sama orang Belanda awalnya enggak ngerti ngobrol apa, tapi terbiasa bertemu, terbiasa ngobrol akan jadi ada satu frekuensi dan berkomunikasi," lanjutnya.

Baca juga: Yura Yunita Gandeng Bunda Galuh untuk Bahasa Isyarat di Video Merakit

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.