Lewat Merakit, Yura Yunita Ajak Musisi Peduli Teman Tuli

Kompas.com - 20/05/2019, 12:36 WIB
Yura Yunita saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (16/5/2019). KOMPAS.com/IRA GITAYura Yunita saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (16/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Yura Yunita mengajak para musisi untuk peduli dengan para teman tuli (penyandang tunarungu) melalui musik video merakot dalam bahasa isyarat.

Baru-baru ini Yura merilis klip video lirik lagu "Merakit" dalam versi bahasa isyarat. Untuk klip itu ia melibatkan Bunda Galuh, seorang praktisi bahasa isyarat Indonesia.

"Iya aku berharap dengan video bahasa isyarat lagu 'Merakit' ini, turut mengajak banyak teman-teman atau publik figur dan musisi untuk mau belajar dan memahami teman-teman tuli untuk kita semakin peduli," kata Yura saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Menurut Yura, para teman tuli sebenarnya ingin berkomunikasi dengan mereka yang normal.

"Ternyata teman tuli itu sesederhana, yang aku tangkap ingin sekali diajak komunikasi dengan teman-teman normal," sambungnya.

Meski awalnya Yura khawatir melakukan kesalahan, namun dia memberanikan diri untuk bisa berkomunikasi dengan teman-teman tuli.

"Karena sebelum aku ketemu Bunda Galuh itu takut salah, takut segala macam, tapi sesungguhnya ngobrol dengan teman tuli itu bisa kasual, santai," ucap Yura.

"Siapa pun harus berani mencoba berkomunikasi dengan teman tuli, karena diawali keberanian dan komunikasi ternyata bisa membuka banyak sekali kesempatan untuk teman tuli untuk bisa mengekspresikan apa yang ingin dia sampaikan," tambahnya.

Baca juga: Yura Yunita Dua Kali Belajar Bahasa Isyarat dari Bunda Galuh

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X