Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yayan Ruhian Bangga John Wick 3 Tumbangkan Avengers: Endgame

Kompas.com - 20/05/2019, 20:28 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Yayan Ruhian (50) mengaku bangga dengan capaian yang diraih film John Wick: Chapter 3 Parabellum.

Film tersebut diketahui telah menumbangkan Avengers: Endgame di box office Amerika Utara dengan meraih 57 juta dollar AS atau Rp 825 miliar pada pekan pertama penayangannya.

Sedangkan film Avengers: Endgame meraih 29,4 juta dollar AS atau Rp 425 miliar selama pekan debutnya di layar lebar pada akhir April 2019 lalu.

"Tentunya bangga, tentunya bisa jadi kebanggan buat saya dan tentunya juga mudah-mudahan jadi kebanggaan buat anak bangsa ya," kata Yayan di Lewis & Carroll di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (20/5/2019).

Baca juga: John Wick 3 Akhiri Masa Kejayaan Avengers: Endgame di Box Office

Dalam film John Wick 3, Yayan bersama artis peran Cecep Arif Rahman ikut bermain dalam film yang dibintangi oleh aktor Keanu Reeves tersebut.

Kebanggaan Yayan tentu bukan hanya persoalan box office-nya. Ia mengatakan bahwa sebagai anak bangsa, Yayan bersama Cecep merasa terhormat bisa membawa budaya Indonesia dalam film Hollywood.

"Kami tidak hanya memperkenalkan pencak silat sebagai budaya Indonesian, tapi juga kami perkenalkan kerambit sebagai senjata yang berasal dari daerah Minangkabau," kata Yayan.

"Kemudian juga ada bahasa, nah, ini yang mungkin belum pernah. Ada dalam sejarah bahasa Indonesian diucapkan menjadi sebuah percakapan dalam sebuah film Hollywood," sambung Yayan.

Film John Wick seri ketiga ini mengisahkan kelanjutan nasib si pembunuh bayaran John Wick (Keanu Reeves) usai menghabisi nyawa anggota High Table dalam The Continental. Akibat hal itu, John Wick akhirnya diburu dan kepalanya dihargai sebesar Rp 201 miliar.

Diburu oleh berbagai pembunuh bayaran hebat, John akhirnya dibantu oleh karakter baru yang misterius bernama Sofia (Halle Berry).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com