Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditinggal Mudik ART, Ariyo Wahab Libatkan Anak Bereskan Rumah

Kompas.com - 20/05/2019, 20:54 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan pemusik Ariyo Wahab (44) mengaku sudah ditinggal mudik oleh asisten rumah tangga (ART) sejak awal Ramadhan tahun ini.

Menyiasati pekerjaan rumah tangga yang menumpuk, Ariyo melibatkan anak-anaknya untuk menyelesaikan itu semua.

Hal itu ia sampaikan saat ditemui dalam jumpa pers di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (20/5/2019).

"Anak-anak ikut kerja, karena kalau aku dulu kalau Mbak (asisten rumah tangga) sudah pulang kampung ya kita cuci baju, ngepel sendiri. Ya itu sekarang tugasnya anak-anak," ucap Ariyo.

Namun, untuk Ramadhan kali ini Ariyo banyak membantu anaknya dalam menyelesaikan pekerjaan rumah tangga.

Baca juga: Ariyo Wahab Merasa Karakternya Terlalu Baik dalam Film Down Swan

"Cuma kan sekarang memang agak berat karena kan cuma berdua (anak) karena si Kyra Wahab (anak pertama) lagi sekolah di luar kan, belum pulang, paling enggak kita bantu-bantu. Nah, tapi itu bagus kok untuk mereka ke depan," ucap bapak tiga anak ini.

Personel grup band The Dance Company ini mengakui bahwa memberi tugas pekerjaan rumah kepada anaknya bukan perkara mudah, apalagi kebiasaan tersebut sudah jarang dilakukan oleh banyak orangtua pada anaknya.

"Sebenarnya memang generasi millenial cenderung lebih malas daripada generasi kita zaman dulu, kalau kita kan memang kalau dulu 'heh semua kerja', memang enggak ada gadget segala macam, tapi itu tergantung kita punya aturan sendiri atau enggak."

"Nah itu, (anak) jangan terlalu sering main gadget, tetap harus dikenalkan permainan seperti itu, kerjaan seperti itu, aturan di rumah seperti apa," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com