Ditinggal Mudik ART, Ariyo Wahab Libatkan Anak Bereskan Rumah

Kompas.com - 20/05/2019, 20:54 WIB
Artis peran dan pemusik Ariyo Wahab saat ditemui dalam jumpa pers film KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAArtis peran dan pemusik Ariyo Wahab saat ditemui dalam jumpa pers film
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan pemusik Ariyo Wahab (44) mengaku sudah ditinggal mudik oleh asisten rumah tangga (ART) sejak awal Ramadhan tahun ini.

Menyiasati pekerjaan rumah tangga yang menumpuk, Ariyo melibatkan anak-anaknya untuk menyelesaikan itu semua.

Hal itu ia sampaikan saat ditemui dalam jumpa pers di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (20/5/2019).

"Anak-anak ikut kerja, karena kalau aku dulu kalau Mbak (asisten rumah tangga) sudah pulang kampung ya kita cuci baju, ngepel sendiri. Ya itu sekarang tugasnya anak-anak," ucap Ariyo.

Namun, untuk Ramadhan kali ini Ariyo banyak membantu anaknya dalam menyelesaikan pekerjaan rumah tangga.

Baca juga: Ariyo Wahab Merasa Karakternya Terlalu Baik dalam Film Down Swan

"Cuma kan sekarang memang agak berat karena kan cuma berdua (anak) karena si Kyra Wahab (anak pertama) lagi sekolah di luar kan, belum pulang, paling enggak kita bantu-bantu. Nah, tapi itu bagus kok untuk mereka ke depan," ucap bapak tiga anak ini.

Personel grup band The Dance Company ini mengakui bahwa memberi tugas pekerjaan rumah kepada anaknya bukan perkara mudah, apalagi kebiasaan tersebut sudah jarang dilakukan oleh banyak orangtua pada anaknya.

"Sebenarnya memang generasi millenial cenderung lebih malas daripada generasi kita zaman dulu, kalau kita kan memang kalau dulu 'heh semua kerja', memang enggak ada gadget segala macam, tapi itu tergantung kita punya aturan sendiri atau enggak."

"Nah itu, (anak) jangan terlalu sering main gadget, tetap harus dikenalkan permainan seperti itu, kerjaan seperti itu, aturan di rumah seperti apa," tuturnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X