Teza Sumendra Merasa Terbantu dengan Platform Musik Digital

Kompas.com - 21/05/2019, 18:54 WIB
Penyanyi Teza Sumendra membuka penampilan di Selebrasi (Selebritas Beraksi) edisi Selasa (21/5/2019) dengan lagu Girlfriend. Penyanyi berusia 31 tahun ini mengawali karier dengan mengikuti ajang Indonesia Idol pada tahun 2006. KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZESPenyanyi Teza Sumendra membuka penampilan di Selebrasi (Selebritas Beraksi) edisi Selasa (21/5/2019) dengan lagu Girlfriend. Penyanyi berusia 31 tahun ini mengawali karier dengan mengikuti ajang Indonesia Idol pada tahun 2006.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi solo Teza Sumendra merasa terbantu dengan kehadiran platform musik digital yang kini banyak dipergunakan.

Menurut pria berusia 31 tahun ini, kehadiran platform tersebut membuat musik R&B yang diusungnya menjadi lebih mudah dijangkau.

Hal tersebut diungkapkan Teza sebelum tampil dalam acara Selebrasi (Selebritas Beraksi) edisi Selasa (21/5/2019) di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat.

"Platform musik digital, entah streaming atau berbayar itu membantu banget, dengan begitu para pendengar lebih mudah mencari musik-musik alternatif yang enggak banyak beredar," ucap Teza.

"Apalagi R&B itu genre yang belum banyak banget," ujarnya.

Sejauh ini, kata Teza, sistem yang dibuat dalam platform musik digital telah memungkinkan pendengar mendapatkan lagu-lagu dengan genre yang mereka cari.

Baca juga: Teza Sumendra Akhiri Selebrasi dengan WKNDCRUISIN

"Misalnya nih, ada satu lagu R&B yang disukai, terus algoritma platform tersebut otomatis meng-encourage lagu-lagu R&B lainnya, termasuk lagu gue," ucapnya.

Pelantun "I Want You, Love" ini pun berharap, ke depan platform tersebut bisa semakin mewadahi musisi-musisi dengan berbagai macam genre.

"Semoga bisa makin ramai lagi, jadi musik-musik kayak R&B dan yang lainnya bisa semakin sering didengar," imbuhnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X