Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teza Sumendra Merasa Terbantu dengan Platform Musik Digital

Kompas.com - 21/05/2019, 18:54 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi solo Teza Sumendra merasa terbantu dengan kehadiran platform musik digital yang kini banyak dipergunakan.

Menurut pria berusia 31 tahun ini, kehadiran platform tersebut membuat musik R&B yang diusungnya menjadi lebih mudah dijangkau.

Hal tersebut diungkapkan Teza sebelum tampil dalam acara Selebrasi (Selebritas Beraksi) edisi Selasa (21/5/2019) di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat.

"Platform musik digital, entah streaming atau berbayar itu membantu banget, dengan begitu para pendengar lebih mudah mencari musik-musik alternatif yang enggak banyak beredar," ucap Teza.

"Apalagi R&B itu genre yang belum banyak banget," ujarnya.

Sejauh ini, kata Teza, sistem yang dibuat dalam platform musik digital telah memungkinkan pendengar mendapatkan lagu-lagu dengan genre yang mereka cari.

Baca juga: Teza Sumendra Akhiri Selebrasi dengan WKNDCRUISIN

"Misalnya nih, ada satu lagu R&B yang disukai, terus algoritma platform tersebut otomatis meng-encourage lagu-lagu R&B lainnya, termasuk lagu gue," ucapnya.

Pelantun "I Want You, Love" ini pun berharap, ke depan platform tersebut bisa semakin mewadahi musisi-musisi dengan berbagai macam genre.

"Semoga bisa makin ramai lagi, jadi musik-musik kayak R&B dan yang lainnya bisa semakin sering didengar," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com