Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galang Dana, Chicco Jerikho Siap Berlari Sejauh 42 Kilometer di New York Marathon

Kompas.com - 21/05/2019, 19:47 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tergabung dalam Team RMHC (Ronald McDonald House Charities) Indonesia 2019, artis peran Chicco Jerikho akan berlari sejauh 42 kilometer di New York Marathon pada 3 November 2019 mendatang.

Hal tersebut dilakukan Chicco dalam rangka penggalangan dana, untuk mendirikan rumah singgah bagi pasien anak dan orangtua yang sedang melakukan pengobatan di Denpasar, Bali. 

"Iya. Kebetulan diajak join dan diceritain Yayasan Ronald McDonald House Charities (Yayasan RMHC) seperti apa. Ini juga seperti sesuatu yang perlu saya support. Saya ngerasain banget. Ketika diceritain, saya tergerak, ini marathon kedua saya. Kita berlari untuk sesuatu," ungkap Chicco saat ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2019).

Baca juga: Putri Marino: Foxtrot Six Permulaan Bagus untuk Karier Chicco Jerikho di Genre Action

Bagi Chicco, lari marathon itu ia jalani tak hanya untuk mendapatkan tubuh yang sehat, melainkan juga mengemban misi kemanusiaan.

"Lari marathon menurut gue adalah kita bukan berlari menggunakan fisik, tapi dengan menggunakan hati. Dan alangkah lebih baik melakukan marathon untuk membuat sesuatu kebaikan, apa sih yang bisa gue lakuin gitu," kata Chicco.

Untuk marathon tersebut, ayah satu anak itu sudah mulai melakukan beberapa persiapan.

"Kalau persiapan sendiri memang sudah pelan-pelan latihan, karena sudah lama enggak lari, latihan lari juga. Tapi untuk latihan intens sendiri nanti empat bulan sebelum event," ujar Chicco.

Latihan dilakukan oleh pemain Filosofi Kopi ini, agar tak mengalami cedera saat harus lari sejauh 42 Km nanti.

"Ada menunya sendiri. Jadi kayak hari ini apa, besok apa, dibuatin jadwal latihan sama pelatih. Karena untuk menimalisir cedera terus gimana caranya berlari dengan teknik yang benar tanpa cedera, finish, bisa happy," kata Chicco lagi.

Selain Chicco dalam Team RMHC 2019 juga terdapat pelari lain yang berasal dari berbagai kalangan, antara lain, Sukowati Sosrodjojo, Anne Sutanto, Andreas Kansil, Christopher Tobing, Karin Zulkarnaen, Maya Watono, Robert Sihombing, Sigi Wimala, Sitha Marino, Susan Bachtiar, dan Svida Alisjahbana.

Baca juga: Alasan Bunga Citra Lestari Akhirnya Memilih Chicco Jerikho Ketimbang Ashraf Sinclair

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com