Bangun Karakter Si Doel, Rano Karno Dengar Keinginan Penonton

Kompas.com - 22/05/2019, 18:59 WIB
Aktor Rano Karno sebagai pemeran Doel saat promo film Si Doel The Movie 2 di Kantor Redaksi Kompas.com, Menara Kompas, Palmerah, Jakarta, Selasa (14/5/2019). KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOAktor Rano Karno sebagai pemeran Doel saat promo film Si Doel The Movie 2 di Kantor Redaksi Kompas.com, Menara Kompas, Palmerah, Jakarta, Selasa (14/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Karakter si Doel telah melekat di hati pemirsa layar kaca sejak kali pertama dikenalkan melalui sinetron Si Doel Anak Sekolahan pada 1994 lalu.

Kini, saat mengangkatnya menjadi tontonan layar lebar, pemeran si Doel sekaligus sutradara Si Doel The Movie Rano Karno mengaku harus mendengarkan keinginan penonton.

"Saya bilang kalau bikin skenario terserah kita (tim produksi) mau bikin apa. Tapi enggak bisa, si Doel itu harus mendengarkan juga (keinginan) penontonnya," kata Rano dalam acara buka puasa bersama di Masjid Al Azhom, Kota Tangerang, Selasa (21/5/2019).

Menurut Rano, penonton setia Si Doel berharap karakter ini bisa berkembang sesuai yang mereka harapkan.

Baca juga: Film Si Doel The Movie 2 Akan Kembali Membawa Nuansa Nostalgia

"Itulah anehnya si Doel. Si Doel kan sebetulnya fiktif, tapi dianggap sebuah realita. 'Kehidupan si Doel harus begini, harus begini ya'," ucapnya.
 
Terlepas dari karakter si Doel, Rano mengaku bersyukur acara buka puasa bersama yang digelar keluarga besar Si Doel The Movie 2 di Masjid Al Azhom berlangsung semarak.

"Ya alhamdulillah ini adalah buka puasa bersama kedua kita setelah pertama kita buka puasa bersama di Bekasi. Memang rencana ada beberapa masjid yang ingin kita kunjungi," kata Rano.

"Sebenernya karena tanggal 25 Mei besok kita akan premiere Si Doel, nah di sini kita mengundang sebagian masyarakat Bekasi kita kasih tiket premiere gratis," tuntasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.