Penulis Kenamaan Dunia Paulo Coelho Mengaku Menggemari Boyband BTS

Kompas.com - 25/05/2019, 15:48 WIB

KOMPAS.com - Hari ini, boyband fenomenal Korea Selatan, BTS, akan tampil dalam tur konser mereka bertajuk Love Yourself di Brasil dan lihatlah siapa yang menyambut mereka.

Dia adalah salah seorang penulis kenamaan dunia, Paulo Coelho. Pada 25 Mei 2019, Coelho menuliskan kalimat penyambutannya atas kedatangan BTS ke negara asalnya.

"Nikmati Brasil, @BTS_twt. Negara saya — dan saya menyukasi musik kalian," tulis Coelho.

Penulis buku The Alchemist ini juga memberikan saran kecil kepada Jungkook, RM, V, Jimin, Suga, Jin, dan J-Hope.

Dan lupakan para kritikus, TOLONG. Mereka seperti kasim di harem — tahu bagaimana melakukan, tetapi tidak mampu melakukan apa yang mereka lihat,” tulisnya lagi.

Baca juga: BTS Akan Tampil dalam Britains Got Talent 2019

Siapa sangka penulis berusia 71 tahun di balik kisah-kisah inspiratif seperti Coelho adalah seorang penggemar K-pop, tepatnya seorang ARMY (nama fandom BTS).

Namun bukan cuma Coelho orang Brasil yang menggemari BTS. Menurut The Korea Times, tiket konser BTS di Brasil telah terjual habis dalam waktu 75 menit di pada Maret 2019 lalu.

Hal ini sebenarnya bukan kali pertama Coelho menyinggung tentang BTS. Ia pernah mengungkap, melalui Twitter, @paulocoelho, pada Selasa (5/2/2019), bahwa penerbitnya mengirimkan buku terbarunya, HIPPIE, kepada BTS.

"Munhakdongne, penerbitku di Korea, mengirim buku baruku HIPPIE kepada semua member BTS. Kalian hebat!" tulis Coelho.

Baca juga: Sebuah Restoran di LA Tuai Kecaman Setelah Pemiliknya Merekam BTS Diam-diam

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.