Air Mata Sana Mendadak Tumpah Saat Encore Konser TWICE

Kompas.com - 27/05/2019, 14:32 WIB
Member girlband TWICE, Sana. soompi.comMember girlband TWICE, Sana.

KOMPAS.com - Sana " TWICE" menitikkan air mata di sela konser TWICELIGHTS di KSPO Dome di Seoul, Korea Selatan, pada 26 Mei 2019.

Ketika itu, ia membagikan pemikirannya tentang postingan Instagram-nya yang menyinggung tentang akhir Era Heisei dan membuatnya dikecam.

Saat akan melakukan encore bersama TWICE, Sana membukanya dengan air mata tentang kesulitan yang harus ia lalui.

"Saya baru-baru ini memiliki banyak hal yang ingin saya bagikan dengan ONCE (nama fandom TWICE). Saya adalah orang yang cenderung banyak pikiran, namun dalam beberapa waktu terakhir pikiranku bertambah," kata Sana.

"Pada awalnya, saya sama sekali tidak tahu apa artinya menerima cinta dari begitu banyak orang, tetapi sekarang saya menyadari betapa banyak tanggung jawab yang harus diraih karena dicintai oleh banyak orang," tambahnya.

Menurut Sana, setiap orang memiliki kepribadian dan pendapat yang berbeda. Karena itu, banyak yang memafsirkan postingannya dengan cara yang berbeda pula.

Baca juga: Pulang dari Wajib Militer, Taecyeon 2PM Mengaku Kangen TWICE

Meski ia tidak bermaksud apa-apa dengan postingan-nya di Instagram, Sana menyadari bahwa banyak orang tetap saja kecewa.

"Saya tahu betapa banyak penggemar khawatir tentang saya sekarang. Ketika saya tenggelam dalam banyak pikiran, saya khawatir dan takut sambil berpikir, 'Bagaimana jika penggemar menghilang di depan mata saya?'," ucap Sana.

"Namun, ketika saya melihat wajah-wajah yang menatap saya yang lebih percaya kepada saya daripada sebelumnya, saya memutuskan untuk menjadi lebih kuat. Saya bisa menjadi orang yang sangat kuat karena ONCE dan TWICE bersamaku. Terima kasih karena selalu berada di sisiku," tambahnya.

Pada 30 April 2019, Sana mengunggah sebuah postingan di akun Instagram resmi TWICE untuk memperingati akhir Era Heisei.

"Sebagai orang yang lahir selama Era Heisei, agak pahit untuk berpikir bahwa Era Heisei telah berakhir. Kau telah melakukannya dengan baik, Heisei. Mari kita menjadikan hari ini hari yang menyegarkan untuk memulai Era Reiwa dan akhir Era Heisei. Heisei terima kasih," tulisnya ketika itu.

Positingan itu segera memicu debat panas di antara para warganet Korea. Beberapa berpendapat bahwa wajar bagi Sana untuk memperhatikan peristiwa terkini di Jepang.

Sementara yang lain berpendapat bahwa tidak pantas bagi Sana, yang terutama berpromosi di Korea, untuk menghormati seorang kaisar Jepang di akun Instagram resmi.

Baca juga: Sana TWICE Dilarikan ke Rumah Sakit karena Infeksi Usus

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Soompi
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X