Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anang Hermansyah: Slank yang Kasih Kesempatan Aku Masuk ke Industri Musik

Kompas.com - 28/05/2019, 13:53 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis musik Anang Hermansyah mengungkapkan bahwa Slank adalah band yang memberikannya kesempatan untuk berkarier di industri musik Tanah Air.

Hal itu diungkapkan oleh Anang lewat sebuah video di kanal YouTube The Hermansyah A6 berjudul "CARPOOL ASIX, MENGENANG MASA SULIT DI RUKO RADIO DALAM | PART 1".

Saat itu, Aurel yang ditugaskan memilih lagu, memutar "Biarkanlah", salah satu lagu yang dinyanyikan Anang dari album Biarkanlah yang dirilis pada 1992.

"Lagu ini yang mengingkatkan aku betapa beruntungnya aku saat itu diajak rekaman dan bisa tinggal bersama Slank. Jadi, lagu inilah awal dari kariernya Anang masuk ke dunia profesional," ujar Anang.

Anang mengatakan bahwa Slank saat itu masih dengan formasi yang dihuni oleh Bimbim, Kaka, Pay Burman Siburian, Indra Qadarsih, dan Bongky Marcel. Lagu "Biarkanlah" dicipta oleh Anang, Pay, dan Asep.

Bagi Anang, mereka adalah orang-orang yang amat berjasa dalam karier bermusiknya.

"Mereka sekarang sudah berpisah. Tapi, itulah band yang sangat memengaruhi perjalanan karierku dan mereka adalah orang-orang yang mengasih kesempatan Anang masuk ke industri musik," kata Anang.

Baca juga: Ingin Liburan Bareng Keluarga Krisdayanti, Anang Hermansyah Usulkan ke Ancol

Anang juga meluruskan bahwa sebenarnya kariernya awalnya adalah solo dulu. Setelah itu, barulah ia bergabung dengan band Kidnap Katrina.

"Bukan Kidnap Katrina. Jadi, Anang duluan, baru Kidnap Katrina lahir. Jadi, banyak orang yang mengira Anang itu dari Kidnap Katrina, bukan," kata Anang.

Istri Anang, Ashanty, menyimak baik penjelasan Anang bersama keempat anaknya yang berada dalam satu mobil. Sejurus kemudian Ashanty iseng bertanya soal status Anang saat merilis lagu tersebut.

"Ini kamu sudah kawin belum?" tanya Ashanty.

"Ini masih sendiri," jawab Anang.

"Waktu zaman ini sudah punya pacar belum?" tanya lagi Ashanty.

"Banyak sih, ya, jadi lupa," jawab lagi Anang dengan candaannya.

"Emang laku dulu di Bandung?" kata Ashanty dengan sinis.

Baca juga: Anang Hermansyah dan Ashanty Berdebat Gara-gara Jangan Memilih Aku

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com