Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Felicya Angelista Akui Lebih Sulit Jadi Dubber Ketimbang Berakting

Kompas.com - 28/05/2019, 21:39 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Felicya Angelista (24) mengatakan, bahwa menjadi seorang dubber ternyata lebih sulit daripada harus berakting.

Hal itu ia rasakan saat harus menjadi pengisi suara dari karakter Putri Clara dalam film animasi Kiko In The Deep Sea.

"Iya lebih sulit (menjadi dubber). Maksudnya ketika mau nge-dubbing suara di film aja susah, apalagi kalau nge-dubbing animasi yang misalnya mulutnya dibuka tipis, sehingga aku memerhatikan bibir dia (karakter yang diperankan) aja," kata wanita yang kerap disapa Feli itu saat ditemui di jumpa pers peluncuran trailer dan poster film animasi Kiko In The Deep Sea di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (28/5/2019).

Belum lagi Felicya harus menyesuaikan suara dengan karakter Putri Clara yang lemah lembut.

Baca juga: Caesar Hito Beri Hadiah Hasil Karya Sendiri untuk Felicya Angelista

"Banyak kesulitan. Karena aku anaknya ekspresif, jadi pasti kesulitannya tuh aku pasti mengeluarkan suara-suara yang berlebihan," ungkap Feli.

"Seperti, teriakan yang terlalu lebay, cara manggilnya terlalu lebay. Pokoknya suaranya benar-benar dikontrol banget," imbuhnya.

Walaupun sulit, Felicya mengaku begitu bersemangat menjalani peran sebagai dubber.

"Ya itu pengalaman baru, dapat ilmu lagi terus punya karya baru lagi. Sehingga ada film animasi yang ada nama Felicya Angelista, jadi itu suatu kebanggan banget untukku," ungkapnya.

Film animasi Kiko In The Deep Sea akan mulai tayang di bioskop mulai 4 Juli 2019 mendatang. Selain Felicya Angelista, beberapa selebritas lain juga terlibat sebagai pengisi suara seperti, Robby Purba, Arbani Yasiz, serta Anastasia Amalia yang selama ini menjadi pengisi suara Kiko.

Baca juga: 5 Tahun Pacaran, Caesar Hito Beri Felicya Angelista Kejutan Romantis

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com