Kostum Gundala Dibuat di Los Angeles, Satu Pabrik dengan Daredevil

Kompas.com - 29/05/2019, 13:32 WIB
Sosok jagoan asli Indonesia, Gundala Putra Petir. Screenplay FilmsSosok jagoan asli Indonesia, Gundala Putra Petir.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Joko Anwar tidak mau main-main dalam menggarap film Gundala, termasuk untuk kostum superhero asli Indonesia itu.

Joko mengatakan kostum Gundala yang akan dikenakan Abimana Aryasatya dibuat di di Los Angeles, Amerika Serikat.

"Kami buat di LA dibuat perusahaan yang sama dengan Wathcmen dan Daredevil," kata Joko dalam jumpa pers di Gedung SCTV, Jakarta Pusat, Selasa (29/5/2019).

Joko berujar, detail-detail dalam kostum tersebut amat diperlukan untuk menunjang hasil yang bagus.

"Kostum harus membumi, semua orang bisa relate, kostum kami bikin praktis. Kenapa itu ada kuping, kenapa ada armor, kita bikin praktis," kata Joko.

Dalam prosesnya, Abimana juga harus terbang ke LA untuk menyesuaikan ukuran kostum tersebut. Proses pengukuran menggunakan alat digital.

"Ini paling menarik sih. Gua harus 3D scene satu badan cuma pakai kolor doang dalam satu ruangan," kata Abimana.

Abimana mengira pengukuran dilakukan secara tradisional. Namun, proses 3D scene tersebut dilakukan untuk mendapatkan detail yang seakurat mungkin.

"Ternyata pekerjaan kebanyakan orang keturunan Indonesia. Gua lagi panas-panasin sih biar mereka balik ke Indonesia. Biar biaya produksi jadi murah," kata Abimana lalu tertawa.

Lebih lanjut Joko mengatakan, proses film Gundala sudah rampung dan sudah dilakukan preview screening. Saat ini, pemolesan sedang ditingkatkan ke Dolby Atmos.

Baca juga: Tara Basro Tidak Kikuk Bertemu Abimana Aryasatya lewat Gundala

Gundala Putra Petir merupakan superhero asli Indonesia karya mendiang komikus Harya Suryaminata atau Hasmi yang lahir pada 1962. Selain menjadi sutradara, Joko Anwar juga bertindak sebagai penulis skenario dalam film jagoan Gundala.

Para pemain yang terlibat adalah Abimana Aryasatya sebagai Sancaka alias Gundala, Tara Basro sebagai Wulan atau Merpati, Bront Palarae alias Pengkong, dan Muzakki Ramdhan sebagai Sancaka kecil.

Film Gundala rencananya akan tayang di jaringan bioskop Indonesia pada 29 Agustus 2019 mendatang.

Baca juga: Penonton Preview Film Gundala Puas, Joko Anwar Semringah

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X