Serial Keluarga Cemara Akan Menjembatani Keluarga Cemara 2

Kompas.com - 30/05/2019, 11:39 WIB
Sutradara Yandy Laurens dan Widuri Putri dalam pemutaran film Keluarga Cemara di Okinawa International Movie Festival 2019 di Sakurazaka Theater, Naha, Okinawa, Jepang, Kamis (18/4/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Sutradara Yandy Laurens dan Widuri Putri dalam pemutaran film Keluarga Cemara di Okinawa International Movie Festival 2019 di Sakurazaka Theater, Naha, Okinawa, Jepang, Kamis (18/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Keluarga Cemara akan kembali menyapa para penggemarnya dengan kehadiran sekuel kedua. Film garapan sutradara Yandy Laurens ini rencananya siap tayang pada tahun 2021.

Namun, pihak rumah produksi Visinema Pictures akan terlebih dahulu membuatkan serial Keluarga Cemara sebelum sekuel keduanya ditayangkan ke layar lebar.

Hal itu disampaikan oleh perwakilan pihak Visinema Pictures Anggia Kharisma saat ditemui di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Beberapa hari lalu.

"Serial Keluarga Cemara adalah bagian dari pengembangan IP (intellectual property) kami menuju film Keluarga Cemara yang kedua yang akan tayang di 2021," ucapnya.

Baca juga: Kisah Film Keluarga Cemara Buat Warga Jepang Terharu

Anggia mengatakan, bahwa serial tersebut akan segera digarap setelah hari raya Idul Fitri.

Berkait paltform mana yang akan menayangkan serial itu, Anggia belum bisa memastikannya.

"Yang pasti penggarapannya dimulai tahun ini setelah lebaran. Dan kami juga sedang develop film Keluarga Cemara yang kedua," ucap Anggia.

"Platform-nya kami masih akan simpan, kami akan kasih tahu akan tayang di platform mana nanti," sambungnya.

Serial yang akan berdurasi 30 menit per episodenya ini, nanti akan memiliki cerita yang cukup berbeda dengan versi aslinya yang pernah dikemas dalam bentuk sinetron.

"Akan berubah pastinya, kita akan mengikutinya dari film Keluarga Cemara yang pertama, dan di kedua kita akan fokus dengan perjalanan Euis, mereka sebagai teenage punya energi dan kehidupan, dan itu yang akan kita ciptakan lebih dalam. Jadi kita akan mengambil universe dari kacamata Euis di Keluarga Cemara the series, seperti itu," tuturnya.

Sementara untuk para pemain, kata Anggia tak ada perubahan.

"Iya semuanya akan main di series, sama dengan pemain film. Dan untuk Keluarga Cemara the series," imbuhnya.

Baca juga: Daftar Film Akan Datang Visinema: dari Keluarga Cemara 2 hingga Love for Sale 2

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.