Deddy Mizwar Berbagi Prinsip soal Menyantap Makanan pada Hari Raya

Kompas.com - 31/05/2019, 10:02 WIB
Artis senior Deddy Mizwar saat ditemui dalam sebuah acara di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Senin (27/5/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAArtis senior Deddy Mizwar saat ditemui dalam sebuah acara di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Senin (27/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis kawakan Deddy Mizwar mengaku tidak memiliki pantangan khusus berkait makanan Hari Raya. Apa pun jenis hidangan yang nantinya tersedia saat Lebaran, bakal disantapnya tanpa beban.

"Ya alhamdulillah apa saja kita (saya) makan, enggak ada pantangan. Umur soal lain, yang penting jaga kesehatan," ujarnya saat ditemui di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur, baru-baru ini.

Meski usianya sudah memasuki 64 tahun, mantan Wakil Gubernur Jawa Barat ini tak merasa khawatir. Ia pun berbagi prinsipnya soal menyantap makanan pada Hari Raya Idul Fitri.

Baca juga: Deddy Mizwar Sebut Tokoh Naga dalam Sinetron PPT sebagai Penyeimbang

"Enggak ada khawatir. Kalau itu halal jangan diharamkan, yang penting jangan berlebihan," kata Deddy.

Di luar itu, pada perayaan Lebaran kali ini Deddy mengatakan bahwa ia tak memiliki banyak acara. Pemain film Naga Bonar ini memilih menghabiskan waktu bersama keluarga di Jakarta.

"Ya keluarga kumpul. Enggak ada piknik. Ya di Jakarta saja. Kumpul saja silaturahim dengarkan nasehat orangtua," ucapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Soal Nagabonar, Deddy Mizwar Serahkan ke Proses Hukum

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.