Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

YG Entertainment Akui Ada 10 PSK dalam 'Makan Malam' yang Dihadiri Yang Hyun Suk

Kompas.com - 31/05/2019, 10:29 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Koreaboo

KOMPAS.com - Seorang perwakilan salah satu agensi hiburan ternama di Korea, YG Entertainment, mengklarifikasi tentang malam di mana Yang Hyun Suk (pimpinan YG) diduga mengorganisir layanan prostitusi untuk rekan bisnisnya dari Asia Tenggara.

Sebelumnya, MBC Straight menyebut bahwa Yang Hyun Suk menyelenggarakan kursus hiburan tiga hari dua malam untuk mitra bisnis asingnya itu dan menyediakan jasa prostitusi. 

Perwakilan YG pun mengklaim bahwa meskipun ada PSK (pekerja seks komersial) yang hadir malam itu, tidak ada kesengajaan menyediakan layanan prostitusi.

"Memang benar ada sekitar 10 PSK yang hadir. Banyak PSK dari berbagai bisnis hadir malam itu," ucap perwakilan tersebut, baru-baru ini.

"Jika hubungan seksual bahkan terjadi, itu terjadi secara alami. Tidak ada layanan prostitusi yang diselenggarakan dengan sengaja seperti yang dilaporkan dalam pemberitaan," tambahnya.

Baca juga: Forum Online K-pop Boikot Musik Produksi YG Entertainment

Yang Hyun Suk sendiri juga membantah bahwa dia telah mengatur layanan prostitusi. Dia mengaku hanya diundang oleh seorang kenalan dan memperkenalkan kelompok itu ke sebuah kelab malam. Penyanyi PSY juga mendukung pernyataannya tersebut.

"Saya menghadiri makan malam setelah diundang oleh seorang kenalan. Mereka bilang ingin pergi ke kelab malam, jadi saya bawa ke tempat DJ bermain seminggu sekali," ujar Yang Hyun Suk.

"Saya tidak pernah menawari mereka layanan prostitusi dengan cara apa pun," imbuhnya menegaskan.

Polisi saat ini sedang menyelidiki klaim MBC yang menyebut bahwa Yang Hyun Suk terlibat dalam penyediaan jasa prostitusi kepada mitra bisnis asingnya.

Baca juga: Pengakuan YG Entertainment soal Seungri dan Pembayaran Hotel untuk Investor Jepang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Koreaboo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com