Pengakuan YG Entertainment soal Seungri dan Pembayaran Hotel untuk Investor Jepang

Kompas.com - 30/04/2019, 08:27 WIB

KOMPAS.com - YG Entertainment telah mengkonfirmasi bahwa mantan member BIGBANG yang mereka naungi, Seungri, menggunakan kartu perusahaan membayar biaya hotel untuk pengusaha Jepang.

"Memang benar Seungri menggunakan kartu perusahaan, tetapi ia kemudian menyelesaikan biayanya," ucap seorang perwakilan dari YG Entertainment, baru-baru ini.

Menurut dia, itu adalah hal yang lumrah dilakukan artis-artis top agensi hiburan. Penggunaan kartu itu tidak hanya dilakukan Seungri dan bukan masalah berarti.

"Wajar jika selebriti terkenal menggunakan rencana pembayaran di muka semacam ini" ucap perwakilan YG itu.

Untuk mendalami lebih lanjut mengenai itu, kepolisian Korea Selatan telah memanggil manajer akuntansi dan staf YG Entertainment lainnya untuk menyelidiki pesta Natal Seungri pada 2015.

Juga tentang kaitan kartu perusahaan YG yang digunakan untuk pembayaran hotel dengan dugaan layanan prostitusi dari Seungri kepada si investor Jepang.

Baca juga: Rekan Bisnis Seungri Akui Ada Mediasi Prostitusi pada 2015

Dalam laporan eksklusif dari Chosun.com pada 24 April 2019, terungkap bahwa Yoo In Suk--mantan CEO Yuri Holdings dan mitra bisnis Seungri--mengaku kepada polisi bahwa ada penyewaan PSK untuk investor Jepang (pada Desember 2015) dan bahwa ada pembayaran untuk layanan prostitusi.

Sementara Seungri berkukuh tidak terlibat dalam mediasi prostitusi. Ketika polisi menyatakan bahwa Seungri membayar (30 juta won atau sekitar Rp 366 juta) hotel dengan kartu perusahaan YG Entertainment, Seungri mengakui hal itu.

Namun, Seungri membantah itu untuk prostitusi. Melainkan sebagai balas budi saja kepada si investor yang menurut dia sudah menyambutnya dengan baik saat dia ke Jepang.

Sampai sekarang, ada 23 orang yang telah ditahan untuk tuduhan yang berkaitan dengan kelab malam Burning Sun, termasuk narkoba, pembuatan dan penyebaran rekaman kamera tersembunyi, dan penggelapan pajak.

Polisi juga telah mengkonfirmasi mereka akan mengajukan permohonan penangkapan terhadap Seungri pada pekan ini.

Baca juga: Polisi Pertimbangkan Keluarkan Surat Penangkapan terhadap Seungri

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber Koreaboo
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.