Forum Online K-pop Boikot Musik Produksi YG Entertainment

Kompas.com - 28/05/2019, 14:04 WIB
Yang Hyun Suk, bos YG Entertainment. KoreabooYang Hyun Suk, bos YG Entertainment.
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Mnet Gallery, sebuah forum K-pop di DC Inside -komunitas online terbesar di Korea Selatan- mengumumkan akan memboikot semua yang terkait YG Entertainmnent.

"Setelah menyaksikan tayangan (Straight di MBC) tentang tudingan terhadap CEO Yang Hyun Suk, kami secara resmi memutuskan memboikot semua musik yang diproduksi YG Entertainment," kata pengelola forum tersebut, Selasa (28/5/2019).

Sebelumnya liputan eksklusif program Straight di MBC yang mengungkap dugaan bahwa bos YG Yang Hyun Suk menyediakan layanan prostitusi untuk investor asing.

"Sudah banyak hal diungkap dan terjadi di industri hiburan sejak skandal Burning Sun terkuak pada Januari lalu. YG Entertainment selalu disebut dalam tuduhan-tuduhan itu sejak awal," lanjut Mnet Gallery.

Menurut forum itu, agensi hiburan harus menjunjung tinggi norma-norma sosial dan integritas.

Namun YG justru terlibat dalam kegiatan-kegiatan tidak pantas, kata Mnet Gallery.

"Kami tidak punya pilihan kecuali percaya bahwa YG telah kehilangan kepercayaan penggemarnya," kata forum itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mnet Gallery mengatakan YG Entertainment gagal mengangkat K-pop secara benar ke panggung dunia. Agensi itu, kata Mnet Gallery, justru menciptakan citra buruk pada industri yang kini sudah mulai mendunia itu.

"Dimulai sekarang kami tidak akan menggunakan atau memakai musik yang diproduksi oleh YG Entertainment," Mnet Gallery menegaskan.

Mnet Gallery tidak mengumumkan sampai kapan boikot itu berlangsung. Yang jelas, forum itu tidak akan membicarakan atau pun menggunakan apa pun terkait salah satu agensi hiburan terbesar di Korea itu.

Halaman:


Sumber Koreaboo
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.