7 Fakta Mencengangkan di Balik Mukena Syahrini yang 'Sesuatu'

Kompas.com - 31/05/2019, 13:19 WIB
Bidik layar akun Instagram toko daring milik Syahrini, @fatimahsyahrini. Instagram/Fatimah SyahriniBidik layar akun Instagram toko daring milik Syahrini, @fatimahsyahrini.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bisnis mukena penyanyi Syahrini tengah menjadi perbincangan. Gara-garanya Ditjen Pajak diduga menuliskan twit sindirian tentang pajak dari hasil penjualan mukena itu yang mencapai Rp 1,75 miliar.

Dari situ, timbul pro kontra. Ada yang ikut menyindir pajak bisnis mukena Syahrini, namun tak sedikit pula yang membelanya.

Salah satunya mantan Ketua DPR RI periode 2009 - 2014, Marzuki Alie, yang beranggapan Syahrini tak wajib membayar PPN atau Pajak Pertambahan Nilai.

Mengapa mukena Syahrini sampai menjadi sorotan, bahkan menimbulkan perdebatan soal pajak di media sosial? Berikut beberapa fakta mencengangkan tentang mukena Syahrini:

1. Emas 24 karat

Pada 13 Mei 2019, akun Instagram @fatimahsyahrini, toko daring untuk produk hijab atau scarf Syahrini, memposting video untuk mempromosikan mukena signature dari pelantun "Sesuatu" itu.

Pada potongan tayangannya, tertulis bahwa mukena Syahrini itu berhiaskan brand tag inisial SYR yang berlapis emas 24 karat.

2. Berhias Swarovski

Bukan hanya emas, brand tag SYR yang terdapat pada bagian leher mukena tersebut disebut berhiaskan kristal Swarovski. Apabila diperhatikan dengan seksama, pada bagian atas huruf S brand tag itu terlihat hiasan kristal kecil.

Bidik layar akun Instagram toko daring milik Syahrini, @fatimahsyahrini.Instagram/Fatimah Syahrini Bidik layar akun Instagram toko daring milik Syahrini, @fatimahsyahrini.
3. Bahan berkualitas

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X