Jane Salimar: Hari Ini Saya Ulang Tahun, Bu Ani Yudhoyono Selalu Ngucapin

Kompas.com - 02/06/2019, 18:25 WIB
Artis peran Jane Shalimar saat ditemui usai prosesi pemakaman Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAArtis peran Jane Shalimar saat ditemui usai prosesi pemakaman Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019).
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Jane Shalimar turut merasakan kesedihan yang mendalam dengan kepergian Ani Yudhoyono pada Sabtu (1/6/2019).

Menurut Jane yang kini juga merupakan salah satu kader Partai Demokrat, ia cukup dekat dengan sosok istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

Hal itu disampaikan Jane saat menghadiri prosesi pemakaman Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019).

"Setiap aku ulang tahun tuh Ibu (Ani Yudhoyono) pasti ngucapin. Nah ini sedihnya pas hari ini biasanya pagi-pagi Ibu ngucapin sudah nge-WA (WhatsApp), tapi sekarang malah kita yang mengantar beliau sekarang ke peristirahatan terakhir," ucap Jane dengan nada lirih.

Jane menambahkan bahwa di matanya Ani Yudhoyono adalah sosok perempuan periang dan penyayang.

"Ibu tuh sosok yang periang menyayangi semua. Sama kami-kami enggak ada sekat, jadi benar-benar menganggap kami anak. Makanya kami merasa kesedihan yang sama. Mikirin Bapak (SBY) gimana," imbuhnya.

Ani Yudhoyono wafat pada Sabtu (1/6/2019) pukul 11.50 waktu setempat di National University Hospital Singapura. Ani wafat setelah menjalani perawatan intensif di Ruang ICU sejak Rabu (29/5/2019) lalu.

Baca juga: Penghormatan Terakhir Syahrini hingga Rian DMASIV untuk Mendiang Ani Yudhoyono

Putri dari mantan Pangdam Cenderawasih Sarwo Edhie Wibowo itu divonis mengidap kanker darah empat bulan lalu.

Sejak itu, dia menjalani perawatan di Singapura. Kondisinya sempat membaik dan diperkenankan keluar rumah sakit selama tiga hari.

Namun setelah itu, kondisi Ani memburuk hingga harus dirawat di ruang ICU hingga dinyatakan meninggal dunia.

Baca juga: Ani Yudhoyono Meninggal Dunia, Agnez Mo Ungkap Kesedihan

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X