Kit Harington Jalani Rehabilitasi, Penggemarnya Galang Dana untuk Sosial

Kompas.com - 03/06/2019, 04:12 WIB
Aktor Kit Harington menghadiri acara pemutaran perdana Game Of Thrones musim ke-8 di New York City, pada 3 April 2019.   Dimitrios Kambouris/Getty Images/AFPAktor Kit Harington menghadiri acara pemutaran perdana Game Of Thrones musim ke-8 di New York City, pada 3 April 2019.
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Para penggemar drama seri Game of Thrones memberi dukungan kepada salah satu bintangnya, Kit Harington, sang pemeran Jon Snow.

Para penggemar membuat akun JustGiving untuk menggalang dana yang akan disumbangkan ke Royal Mencap Society, sebuah organisasi sosial Inggris.

Royal Mencap Society merupakan organisasi yang bekerja dengan orang-orang yang memiliki kesulitan belajar.

Kit Harington memberi dukungan untuk kali pertama kepada organisasi itu pada Agustus 2017.

Belum sampai sehari dibuka, dana yang terkumpul sudah mencapai 36.000 poundsterling (Rp 641 juta) dari target 50.000 poundsterling (Rp 890 juta).

"Sepanjang dekade ini, Kit Harington sudah memberi banyak sumbangsih kepada penggemar Game of Thrones dengan perannya sebagai Jon Snow," penggagas penggalangan dana itu menjelaskan alasan mereka melakukan itu.

Menurut mereka, Harington berhasil memerankan karakter itu dengan baik dan mereka sangat menikmati setiap adegan yang ia tampilkan.

"Penggalangan dana ini untuk menunjukkan kepada Kit bahwa kami sangat berterima kasih kepadanya atas cinta dan kemampuan yang ia curahkan untuk Jon Snow," lanjut si pencetus kegiatan itu.

Untuk menunjukkan rasa terima kasih itu, mereka ingin berkontribusi kepada Mencap.

"Mencap mendukung orang-orang yang mengalami kesulitan belajar agar mereka bisa independen dan memiliki kehidupan yang bahagia," katanya.

Berbicara kepada Mancap beberapa waktu lalu, Kit Harington menjelaskan alasannya mendukung organisasi tersebut.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber People
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X