Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditinggal ART Mudik, Oki Setiana Dewi Andalkan Pesan Antar

Kompas.com - 03/06/2019, 16:03 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Di balik gegap gempita perayaan Idul Fitri, terdapat beberapa pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, salah satunya adalah ketika ditinggal asisten rumah tangga (ART) mudik.

Karena hal tersebut, banyak orang harus menyelesaikan berbagai pekerjaan rumah mereka yang menumpuk, mulai dari membereskan rumah hingga memasak.

Salah satu orang yang merasakannya adalah artis peran Oki Setiana Dewi, ia mengaku cukup repot karena ditinggal mudik ART.

"Kalau saya paling ribetnya saat Lebaran karena mbak-mbak (ART) sudah pulang kampung semua ya," ujar Oki saat ditemui di Mal Kota Kasablanka, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (2/5/2019).

Baca juga: Pakai Istilah Kreatif, Oki Setiana Dewi Sukses Kenalkan Iktikaf pada Anak

Meski begitu, pemain film Ketika Cinta Bertasbih mengaku tak kehilangan akal untuk mengatasi itu semua.

"Tapi tetap santai sih karena kalau kurang makanan di rumah, zaman sekarang kan sudah canggih, bisa delivery (pesan antar makanan)," ucapnya.

Menurut Oki, sejauh ini ia telah menerapkan cara praktis tersebut. Apalagi, kata Oki, dirinya tak memiliki banyak waktu di rumah karena sedang rutin iktikaf.

"Di akhir puasa ini juga kan saya lebih banyak iktikaf di masjid. Jadi saya lebih banyak di masjid, baru kalau ada acara seperti ini keluar sebentar, nanti balik lagi ke masjid," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com