3 Lagu BTS Masuk Playlist NASA untuk Misi Penerbangan ke Bulan

Kompas.com - 05/06/2019, 08:48 WIB
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Boyband asal Korea Selatan BTS akan mengunjungi ruang angkasa melalui lagu-lagunya.

Pada Rabu (5/6/2019), badan antariksa AS NASA mengumumkan bahwa tiga lagu BTS dimasukkan dalam daftar putar NASA dalam perjalanan ke Bulan pada 2024.

Ketiga lagu itu adalah "Mikrokosmos" dan "134340" dari BTS dan "Moonchild" dari mixtape RM.

Bagaimana tiga lagu itu bisa masuk dalam playlist NASA tersebut?

Ceritanya, pada Senin (3/6/2019) lalu, NASA membuka pendaftaran untuk proyek #NASAMoonTunes yang diadakan untuk merayakan 50 tahun pendaratan Apollo 11 di Bulan.

NASA akan memilih lagu yang cocok untuk masuk playlist yang akan diputar selama enam hari perjalanan ke Bulan pada 2024 mendatang.

"Lima puluh tahun lalu, NASA bersiap mendaratkan manusia di Bulan. Sekarang kami bersiap-siap kembali pada 2024," NASA mengumumkan melalui akun Twitter-nya, @NASA_Johnson.

"Untuk memperingati ulang tahun ke-50 Apollo, kami membuat playlist yang cocok untuk perjalanan ke bulan dengan @ThirdRockRadio. Hingga 28 Juni, usulkan lagu yang kalian ingin masukkan dalam #NASAMoonTunes!," kata badan antariksa AS itu.

Para penggemar BTS atau yang biasa disebut ARMY pun mengusulkan sejumlah lagu yang menurut mereka pas untuk masuk daftar putar itu.

Upaya ARMY tidak sia-sia. NASA mengumumkan tiga lagu pertama yang terpilih, yakni "Mikrokosmos", "134340" dan "Moonchild".

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber Koreaboo
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.