Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dijuluki The Beatles Abad 21, BTS Ingin Tetap Dikenal sebagai BTS

Kompas.com - 03/06/2019, 11:33 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Selama ini boyband K-pop yang tengah naik daun, BTS, selalu disebut sebagai The Beatles versi masa kini. Meski julukan itu sangatlah membanggakan, namun BTS berharap orang-orang mengenal mereka tetap sebagai BTS.

Pada 1 Juni 2019 lalu, BTS sukses menggelar konferensi pers sebelum konser mereka di Wembley Stadium di London, Inggris. Saat itu seorang wartawan berkomentar bahwa setelan jas abu-abu yang dikenakan BTS mengingatkan pada The Beatles.

Ketika itulah, Suga "BTS" mengungkapkan harapannya bersama rekan-rekan segrupnya mengenai mereka yang sering disandingkan dengan The Beatles.

“Terima kasih sudah melihatnya seperti itu. Banyak orang menyebut kami 'The Beatles abad ke-21' dan itu merupakan kehormatan besar sekaligus beban," kata Suga.

"Saya pikir kami harus bekerja keras untuk tidak 'membahayakan' The Beatles. Namun saya harap kami, BTS, bisa membuat tanda kami sendiri sebagai BTS abad ke-21. Wembley adalah Wembley, tetapi saya harap kalian akan lebih tertarik pada musik dan konser kami mulai sekarang," tambahnya.

Baca juga: Dari Wembley, BTS Mengguncang Kampung Halaman The Beatles

RM sang leader BTS kemudian menambahkan bahwa seringkali ketika ada boyband atau grup band sedang populer, mereka selalu disebut-sebut dengan The Beatles dalam sejarah musik.

Di atas segalanya, lanjut RM, The Beatles sangat revolusioner sampai-sampai tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa semua artis yang membuat musik pada 2019 berada di bawah musik The Beatles.

"BTS adalah BTS, tetapi karena inisial kami cocok, saya pikir Colbert Show menganggapnya menarik dan menyiapkan penghormatan seperti kemarin. Namun, masih kurang layak sepertinya kami dibandingkan dengan mereka, ketika mereka telah menciptakan revolusi dalam musik dan memengaruhi banyak seniman hari ini," kata RM.

"Saya akan bekerja sangat keras. Setiap kali saya mendengar hal-hal seperti itu, saya berpikir lagi bahwa saya harus hidup dengan rendah hati," imbuhnya.

Baca juga: Rilis Foto Keluarga Jelang Ulang Tahun Ke-6, BTS Rajai Twitter

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com