Bila Digabung, Kekayaan Jay-Z dan Beyonce Capai Rp 19,6 Triliun

Kompas.com - 05/06/2019, 10:39 WIB
Artis musik Jay-Z dan istrinya Beyonce, serta putri mereka, Blue Ivy Carter, menghadiri 60th Annual GRAMMY Awards di Madison Square Garden, New York City, pada 28 Januari 2018. Christopher Polk/Getty Images for NARAS/AFPArtis musik Jay-Z dan istrinya Beyonce, serta putri mereka, Blue Ivy Carter, menghadiri 60th Annual GRAMMY Awards di Madison Square Garden, New York City, pada 28 Januari 2018.
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Julukan power couple pantas diberikan kepada pasangan Jay-Z dan Beyonce.

Setelah menobatkan Jay-Z sebagai miliarder pertama musik hip hop, Forbes mengumumkan bahwa Beyonce menempati urutan 51 di daftar America's Wealthiest Self-Made Women.

Menurut Forbes, Beyonce memiliki aset senilai 400 juta dollar AS atau sekitar Rp 5,6 triliun.

Bila digabungkan kekayaan pasangan tersebut mencapai 1,4 miliar dollar atau Rp 19,6 triliun.

"Ini lebih besar dari hip hop. Ini adalah cetak biru untuk generasi kita," kata Swizz Beatz, produser salah satu lagu hit Jay-Z-Beyonce, "Upgrade U".

Kekayaan pasangan yang telah menikah lebih dari 10 tahun itu merupakan hasil dari pencapaian masing-masing dan sinergi yang langka.

Mereka memiliki latar belakang berbeda. Jay-Z besar di kawasan miskin di Brooklyn, New York. Ia bahkan pernah menjadi pengedar narkoba.

Alih-alih bekerja untuk orang lain, Jay-Z memilih membuat merek sendiri atau menjadi pemilik sebuah produk.

Dia memutuskan mendirikan label rekaman sendiri pada pertengahan 1990-an setelah label-label besar menolaknya.

Ia melakukan strategi serupa, dengan menggandeng sejumlah mitra, ketika meluncurkan lini  busana Rocawear. Namun merek itu kemudian ia jual dengan harga 204 juta dollar AS (Rp 2,87 triliun) ke Iconix pada 2007.

Jay-Z tercatat memiliki saham senilai 70 juta dollar AS atau sekitar Rp 985 miliar di Uber. Koleksi seninya ditaksir bernilai 70 juta dollar AS. Sementara itu properti dan katalog musiknya diperkirakan bernilai 50 juta dollar AS (Rp 703 miliar).

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Forbes
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X