Berkegiatan Lagi, Bentara Budaya Yogyakarta Sajikan "Sumarah"

Kompas.com - 09/06/2019, 15:48 WIB
Pameran Tunggal Seni Rupa Widi S Martodiharjo: Sumarah di Bentara Budaya Yogyakarta pada 12-20 Juni 2019. Facebook Widi S MartodiharjoPameran Tunggal Seni Rupa Widi S Martodiharjo: Sumarah di Bentara Budaya Yogyakarta pada 12-20 Juni 2019.
Penulis Ati Kamil
|
Editor Ati Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Libur Lebaran tahun ini akan segera usai bagi Bentara Budaya Yogyakarta (BBY).

BBY, yang beralamat di Jl Suroto No 2, Kotabaru, Gondokusuman, Yogyakarta, pada 12-20 Juni 2019 akan mengadakan Pameran Tunggal Seni Rupa Widi S Martodiharjo: Sumarah.

Baca juga: Jadwal Libur Lebaran Empat Bentara Budaya

Pameran tersebut akan dibuka oleh sastrawan Ajip Rosidi pada Rabu (12/6/2019) dalam acara yang dimulai pukul 19.00 WIB. Dalam acara pembukaan itu akan ada pertunjukan musik etnik oleh Jodho Kemil dan pembacaan puisi oleh Doddi Kiwari.

Pada 15 Juni 2019 mulai pukul 19.00 WIB, terkait pameran tersebut, akan diadakan diskusi tentang karya rupa dan lirik lagu oleh Panji Sakti.

Baca juga: Arc of Bali Awali Kegiatan Bentara Budaya Bali Sesudah Lebaran

Pengumuman mengenai pameran tersebut diluncurkan oleh Widi S Martodiharjo melalui akun Facebook-nya.

Lukisan-lukisan karya Widi, yang bergaya surealistik ekspresif, tetap saja terkait dengan realita di sekitarnya.

Pameran yang melibatkan Mikke Susanto sebagai kurator tersebut diselenggarakan atas kerja sama Kompas Gramedia, Kompas, Berkolaborasi untuk Indonesia, Bentara Budaya Yogyakarta, Tribun Jogja, dan Sonora Yogyakarta 97,4 FM.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X