5 Bulan 'Menghilang', Kang Daniel Muncul dengan Kabar Gembira

Kompas.com - 10/06/2019, 06:47 WIB
Bintang K-pop Kang Daniel SoompiBintang K-pop Kang Daniel

KOMPAS.com - Setelah lima bulan 'menghilang' sejak perselisihannya dengan LM Entertainment, Kang Daniel akhirnya muncul ke publik.

Tak sekadar menampakkan diri di hadapan penggemar, mantan member Wanna One itu datang dengan kabar membahagiakan. Kang Daniel mengungkap bahwa ia sedang mempersiapkan debut solonya.

"Saya sekarang sepenuhnya dalam tahap persiapan (untuk debut solo saya) dan saya sedang membuat musik," kata Kang Daniel dalam Instagram Live di akun pribadinya pada pukul 21.00 WIB, Minggu (9/6/2019).

Pria kelahiran 10 Desember 1996 ini mengatakan pula bahwa untuk album solo pertamanya nanti, ia ikut berpartisipasi dalam menulis lirik dan membuat musiknya.

"Saya banyak berpikir tentang bagaimana saya dapat memberikan musik dan pesan yang lebih baik kepada kalian. Tolong nantikan itu," ucap Daniel.

Baca juga: Pengadilan Tetapkan Jadwal Sidang Banding Sengketa Kang Daniel Vs LM Entertainment

Pada akhir siaran, Kang Daniel berterima kasih dan bersyukur melihat banyak penggemar yang menonton siaran langsungnya di Instagram, padahal dia melakukannya sekitar pukul 23.00 waktu Korea.

"Saya sekarang harus lanjut mempersiapkan musik saya. Terima kasih. Saya selalu berterima kasih kepada kalian. Saya harap kaluan menantikan (promosi mendatang) saya dan saya minta maaf karena membuat kalian menunggu begitu lama. Sekarang, saya akan lari ke kalian. Sampai jumpa lagi," kata Kang Daniel.

Setelah menempati posisi pertama dalam program Produce 101 Season 2 pada 2017, Kang Daniel dipromosikan sebagai member boyband Wanna One hingga Januari 2019.

Namun, karena perselisihan hukumnya dengan agensi terbarunya LM Entertainment, promosi kariernya sebagai penyanyi solo setelah Wanna One bubar, sempat tersendat.

Pada bulan lalu, Pengadilan Distrik Seoul memutuskan untuk memenangkan Kang Daniel dalam perselisihan kontraknya dengan LM Entertainment, di mana ia meminta untuk menunda kontrak eksklusifnya dengan agensi tersebut. 

Meskipun perusahaan tersebut mengajukan banding, putusan Pengadilan Distrik Seoul saat ini memungkinkan Kang Daniel untuk mempromosikan diri sendiri, tanpa ada hubungan atau gangguan dari LM Entertainment.

Baca juga: Kang Daniel Sapa Penggemar Lewat Instagram Live Pukul 21.00 WIB Malam Ini

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Soompi
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X