Robby Sugara Meninggal Dunia dalam Perjalanan ke Rumah Sakit

Kompas.com - 13/06/2019, 12:30 WIB
Artis peran kawakan dari 1970-an hingga 1980-an Robby Sugara berkunjung ke kantor Redaksi Kompas.com, Jakarta, Selasa (16/12/2014), untuk mempromosikan film yang dibintanginya, Garuda Superhero.KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES Artis peran kawakan dari 1970-an hingga 1980-an Robby Sugara berkunjung ke kantor Redaksi Kompas.com, Jakarta, Selasa (16/12/2014), untuk mempromosikan film yang dibintanginya, Garuda Superhero.

JAKARTA, KOMPAS.com - Putra ketujuh aktor senior Robby Sugara, Juan Bernard, mengatakan bahwa ayahnya meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit pada Kamis (13/6/2019) dini hari.

"Jadi enggak sempet ada penanganan. Serangan (jantungnya) di rumah kakak, tapi penanganannya itu enggak sempat ditangani, meninggal di perjalanan," ucap Juan saat ditemui di Rumah Duka UKI, Cawang, Jakarta Timur, Kamis siang.

Ia mengatakan, bukan kali ini saja ayahnya mengalami serangan jantung sebelum meninggal dunia.

"Ya sebelumnya pernah kena serangan jantung sih dan ini yang kedua kali. Yang pertama sempat dirawat, tapi diagnosanya salah. Jadi yang kedua ini baru (tidak dapat tertolong)," sambungnya.

Baca juga: Robby Sugara Alami Serangan Jantung Dua Kali Sebelum Meninggal Dunia

Sementara anak keempat Robby, Patricia Grace, mengaku ayahnya juga sempat dirawat di rumah sakit saat serangan jantung pertama terjadi.

"Enggak make it-lah yang kedua ini enggak berhasillah istilahnya. Yang pertama sempat sembuh, sempat keluar, sebulan kemudian baru kena lagi, ini enggak berhasil," kata Patricia.

"Oh enggak sempat dirawat yang ini, ini langsung (jalan ke) IGD langsung (meninggal), sudden death-lah," sambung Juan.

Robby yang dikenal sebagai bintang sinetron Tersanjung itu meninggalkan seorang istri, tujuh orang anak, dan 16 cucu.

Rencananya jenazah akan dikebumikan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, pada Jumat (14/6/2019).

Baca juga: Aktor Senior Robby Sugara Tutup Usia



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X