10 Tahun Tak Bertemu, Roy Marten Kaget Dengar Kabar Robby Sugara Meninggal Dunia

Kompas.com - 13/06/2019, 20:40 WIB
Roy Marten saat melayat Robby Sugara di Rumah Duka UKI, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (13/6/2019). Kompas.com/Ira GitaRoy Marten saat melayat Robby Sugara di Rumah Duka UKI, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (13/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor senior Roy Marten terkejut mendengar kabar kepergian rekan seprofesinya Robby Sugara setelah tidak bertemu selama 10 tahun.

Robby meninggal dunia pada Kamis (13/6/2019) dini hari karema seramgan jantung.

"Tadi pagi di grup nge-share bahwa saudara kita Robby sudah pergi. Kaget juga karena saya sudah enggak ketemu 10 tahun," kata Roy Marten saat ditemui usai melayat di Rumah Duka UKI pada Kamis sore.

"Terakhir dia shooting sama anak saya, Gibran terus dia titip salam buat saya. Kira-kira 4-5 bulan yang lalu, jadi saya enggak dengar kalau dia sakit, tiba-tiba dia sudah pergi," sambungnya.

Baca juga: Tanda Sebelum Kepergian Robby Sugara, dari Tatapan Kosong hingga Tingkah Manja

Bagi Roy Marten, Robby adalah sosok yang tenang dan penyabar.

"Ada 4-5 film saya sama dia. Yang saya kenang dia ini seorang yang sangat sabar, sangat tidak emosional, berbeda dengan saya yang emosional. Dia sangat tenang," ucapnya.

Roy Marten pun menceritakan kenangan yang masih membekas ketika mereka terlibat dalam sebuah proyek yang sama, hingga pertemuan terakhir.

"Sebenarnya banyak sekali, tapi kenangan masa muda yang enggak pantas saya ucapkan di sini. Masih seru-seruan, sama-sama muda," tutir Roy.

"Suatu saat, tahun 1981 kalo enggak salah, saya shooting sama Robby di Sukabumi. Di situ jam tangannya hilang. Jam tangan pas zaman itu cukup mewah. Tapi dia tidak mau mengurusnya kayak ‘sudahlah biarin aja’," lanjutnya.

"Robby emosinya sangat stabil, tidak meledak-ledak, tidak seperti saya. Itulah kenangan yang paling diingat. Habis itu, sudah jarang sekali ketemu. Kemudian 10 tahun yang lalu, saya ketemu Robby dalam acara gereja di Surabaya. Itulah pertemuan terakhir saya dengan dia," tambah Roy.

Rencananya jenazah Robby akan dikebumikan pada Jumat (14/6/2019) di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur.

Baca juga: Deddy Mizwar Terkejut atas Kepergian Robby Sugara yang Mendadak

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X