Buru Rekor Dunia, Pria Florida Tonton Avengers: Endgame 114 Kali

Kompas.com - 14/06/2019, 14:03 WIB
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Seorang pria asal Florida, Amerika Serikat, mencoba memecahkan rekor dunia Guinnes untuk kategori menonton film di bioskop.

Pria bernama Agustin Alanis (30) dari Riverview, Florida, itu sudah 114 kali menonton Endgame hingga Rabu (12/6/2019).

"Saya nonton dua kali pada hari kerja, lalu pada Sabtu dan Minggu, empat hingga lima kali. Itu maksimal karena durasi filmnya 3 jam 2 menit," kata Alanis kepada CNN.

Jika ditotal Alanis menghabiskan lebih dari 40 hari kerja untuk menonton Avengers: Endgame. Dia menonton di sela-sela pekerjaannya sebagai penyelia bisnis konstruksi keluarganya.

Agustin Alanis mengincar rekor yang saat ini dipegang Anthony Mitchell, yang sudah menonton Avengers: Infinity War sebanyak 103 kali di kotanya, Charlotte, North Carolina.

Sejak awal Alanis berencana menonton film produksi Marvel Studios itu beberapa kali sejak film itu mulai diputar pada April lalu.

"Saya membeli tiket untuk menontonnya lima kali pada akhir pekan pertama pemutarannya supaya saya tidak melewatkan apa pun," kata Alanis.

Sejak itu ia menonton setiap hari dan mengunggah pengalaman setiap kali nonton karena sangat menyukai Avengers: Endgame.

"Setelah melihat bagaimana Endgame memecahkan berbagai rekor dan mencatat sejarah, saya memutuskan melakukannya (memecahkan rekor)," tutur pria 30 tahun itu.

Baca juga: 57.000 Orang Tanda Tangani Petisi Desak Akhir Avengers: Endgame Diubah

Alanis mendokumentasikan "perjuangannya" itu di Twitter, berswafoto dengan tiketnya sebelum masuk teater. Biasanya ia juga berfoto bareng karyawan gedung bioskop.

Dia sudah menyerahkan dokumen-dokumen yang diperlukan kepada Guinnes World Records dan berharap segera mendapat kabar.

Meskipun tampaknya ia sudah berhasil memecahkan rekor dunia itu, Agustin Alanis belum akan berhenti menonton Avenger: Endgame. Ia akan terus menonton sampai masa putar film itu habis.

"Mungkin saya bisa mencapai 200 kali, siapa tahu kan," katanya.

Baca juga: Mengapa Infinity War dan Endgame Tak Munculkan Kisah Asmara Hulk dan Black Widow?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber CNN
 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.