Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sutradara Sebut Film Joker Akan Diberi Rating R

Kompas.com - 17/06/2019, 07:18 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Comicbook

KOMPAS.com - Baru-baru ini, sutradara Todd Phillips mengunggah foto terbaru karakter Joker yang diperankan Joaquin Phoenix dalam film berjudul Joker. Gambar tersebut menarik, namun komentar Phillips di bawahnya justru lebih berhasil mencuri perhatian.

Ketika seorang penggemar bertanya tentang rating untuk film tersebut, Phillips membalas dengan mengatakan bahwa Joker akan diberi peringkat R atau Restricted (terbatas). Artinya, hanya boleh ditonton oleh yang berusia 17 tahun ke atas.

"(Film) itu bakal diberi rating R. Saya sudah sering ditanya tentang ini. Hanya berasumsi orang-orang tahu. Maaf," tulis Phillips.

Namun, hal tersebut masih belum dapat dipastikan. Sebab perlu dicatat, Motion Picture Association of America (MPAA) sebagai pihak yang berwenang menetapkan rating, tidak akan menilai sebuah film sampai film tersebut selesai.

Baca juga: Trailer Pertama Dirilis, Joker dan Joaquin Phoenix Dipuji

Meski Joker belum secara resmi diberi peringkat itu, komentar Phillips tetap bisa menjadi bayangan kemungkinan bahwa niat Phillips akan menjadi kenyataan.

Film solo Joker akan menyajikan cerita asal-usul dari karakter tersebut. Penonton akan melihat Arthur Fleck yang gagal sebagai komedian yang akhirnya membuatnya menjadi penjahat terkenal.

Sementara aktor Marc Maron juga berbicara tentang film Joker yang memberikan kesempatan untuk menggali lebih dalam jiwa Joker dengan nada yang sama seperti novel grafis asli Joker dan The Killing Joke.

Joker sendiri akan tayang perdana di bioskop pada 4 Oktober 2019.

Baca juga: Sutradara Sebut Joker sebagai Film Tragedi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Comicbook
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com