Keluar dari Zona Nyaman, Ruth Sahanaya Melangkah ke Dunia Dangdut

Kompas.com - 18/06/2019, 12:26 WIB
Ruth Sahanaya dalam jumpa pers acara DSatar di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Senin (17/6/2019). KOMPAS.com/IRA GITARuth Sahanaya dalam jumpa pers acara DSatar di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Senin (17/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Diva pop Indonesia Ruth Sahanaya menjadi salah satu juri kompetisi dangdut D'Star. Ruth mengatakan, alasannya tertarik menerima tawaran tersebut karena ingin keluar dari zona nyaman.

Hal itu dikatakan Ruth dalam wawancara usai menghadiri jumpa pers D'Star di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Senin (17/6/2019).

"Sebenarnya belum pernah di mana pun, saya  sudah banyak dapat tawaran diminta menjadi juri, tapi justru kenapa di sini saya terima apalagi dangdut ya," kata Ruth.

Baca juga: Habiskan Akhir Tahun 2017 Bersama Ruth Sahanaya di Cirebon

"Karena untuk saya pribadi harus berusaha untuk keluar dari zona nyaman saya, harus out of the box," lanjutnya.

Pelantun tembang "Kaulah Segalanya" itu menuturkan, dangdut adalah musik yang unik namun sulit. Dia pun tertarik untuk belajar lebih banyak tentang genre musik dangdut.

"Karena kalau untuk pop itu sudah terbiasa. Sudah makanan sehari-sehari saya untuk pop. Tapi dangdut buat saya suatu musik yang unik yang sulit karena dari jenis hitungannya aja berbeda, lalu cengkoknya harus punya skill tersendiri gitu ya," kata Ruth Sahanaya.

"Jadi saya pikir kenapa enggak saya terima tawaran ini karena buat saya sendiri jadi pelajaran saya menimba ilmu juga, saya belajar juga," tambahnya.

Baca juga: Habis Peluk Yura Yunita, Andre Hehanussa Beralih ke Ruth Sahanaya dan Reza Artamevia

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X