Ari Sihasale Sempat Bidik Kalimantan untuk Bikin Film Rumah Merah Putih

Kompas.com - 18/06/2019, 21:32 WIB
Pasangan Selebriti, Nia Zulkarnaen dan Ari Sihasale berpose saat media visit ke Kompas.com, Selasa (18/6/2019). Pasangan artis ini meluncurkan film berjudul Rumah Merah Putih.KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZES Pasangan Selebriti, Nia Zulkarnaen dan Ari Sihasale berpose saat media visit ke Kompas.com, Selasa (18/6/2019). Pasangan artis ini meluncurkan film berjudul Rumah Merah Putih.

JAKARTA, KOMPAS.com - Film bernuansa nasionalisme berjudul Rumah Merah Putih produksi Alenia Pictures siap menghibur penonton pada 20 Juni 2019 mendatang.

Film yang dimainkan oleh Pevita Pearce dan Yama Carlos itu menampilkan pesan rasa cinta pada Tanah Air dari tanah NTT yang menjadi lokasi shooting-nya.

Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen selaku produser juga turut melibatkan putra asli daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) sebagai pemeran utama.

Namun, Ari dan Nia mengatakan bahwa sebelum NTT dipilih sebagai lokasi shooting, mereka berdua sempat membidik daerah lain.

"Awal kami sempat survey ke Provinsi Kalimantan Utara, pertama ke Sambas, Tanjung Datuk, lalu ke Longawar," ucap Ari Sihasale saat berkunjung ke Kompas.com bersama para pemain film Rumah Merah Putih lainnya, Selasa (18/6/2019).

Baca juga: Anak-anak Pemain Film Rumah Merah Putih Dapat Beasiswa Berkat Aktingnya

Akan tetapi, kata Ari, setelah mengunjungi beberapa wilayah di sekitar Kalimantan Utara, niatnya untuk mewujudkan skenario film harus terhambat lantaran suatu hal.

"Setelah itu tulisan kami sempat ketahan empat tahun, Karena pada saat itu sempat ketahan bulan Ramadhan dan libur sekolah anak-anak ya, akhirnya kita gak mau memaksakan," ucap Ari.

Gayung bersambut, setelah tertunda beberapa tahun, niat Ari Sihasale membuat film mendapatkan jalannya.

"Sampai akhirnya tahun lalu kita mulai lagi untuk produksi rencana film ini, tapi di NTT," ujar Ari.

Sedangkan menurut Nia, dipilihnya NTT karena memiliki banyak kesamaan dengan apa yang ada dalam skenario yang mereka buat.

"Jadi kita merasa itu adalah tanda untuk segera memulai (shooting) lagi, dan dari situ kita langsung mengecek tanggal untuk produksi segala macam," ucap Nia.

Film Rumah Merah Putih berkisah tentang Farel Amaral dan Oscar Lopez yang tinggal di perbatasan NTT - Timor Leste. Meskipun hidup dengan kesederhanaan, rasa cinta mereka terhadap tanah air sangatlah dalam.

Film ini rencananya akan ditayangkan serentak di seluruh bioskop Indonesia pada 20 Juni 2019 mendatang.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X