Anak-anak Pemain Film Rumah Merah Putih Dapat Beasiswa Berkat Aktingnya

Kompas.com - 18/06/2019, 19:40 WIB
Pasangan Selebriti, Nia Zulkarnaen (dua kiri) dan Ari Sihasale (dua kanan) berpose bersama para pemain film Rumah Merah Putih, saat media visit ke Kompas.com, Selasa (18/6/2019).KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZES Pasangan Selebriti, Nia Zulkarnaen (dua kiri) dan Ari Sihasale (dua kanan) berpose bersama para pemain film Rumah Merah Putih, saat media visit ke Kompas.com, Selasa (18/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan artis Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen baru saja memproduseri sebuah film bernuansa nasionalisme berjudul Rumah Merah Putih.

Film yang mengambil lokasi shooting di NTT ini banyak melibatkan putra asli daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) sebagai pemeran utama anak-anak.

Ari Sihasale mengatakan, dipilihnya putra daerah lantaran ia ingin menjaga keaslian film tersebut dan memberi manfaat kepada warga sekitar yang daerahnya digunakan untuk shooting.

"Kita kalau bisa tiap bikin film itu bermanfaatlah, bukan cuma penonton, tapi juga penduduk sekitar (lokasi shooting)," ucap Ari saat berkunjung ke Kompas.com, Selasa (18/6/2019).

Baca juga: Rumah Merah Putih Kobarkan Rasa Bangga terhadap Indonesia

Tak perlu menunggu lama, timpal Nia, dampak positif itu telah terasa oleh anak-anak asli NTT yang turut bermain dalam film Rumah Merah Putih.

Di antaranya pemeran anak tersebut ialah Petrick Rumlaklak yang berperan sebagai Farel serta Amori De Purivicacao yang berperan sebagai Oscar. Mereka berdua menjadi salah satu fokus utama dalam film ini.

Menurut Nia, Petrick dan Amori baru saja mendapat beasiswa berkat aktingnya yang dianggap sebagai sebuah prestasi.

"Dan enggak perlu waktu lama (dampak positif), Petrick dan Amori baru saja mendapat beasiswa dari Bank NTT," ucap Nia.

Nia mengatakan, bila kedua anak tersebut punya nilai akademis yang baik, maka beasiswa tersebut akan diperpanjang hingga ke jenjang perguruan tinggi.

"Kalau mereka rapornya bagus, beasiswa sampai SMA akan diteruskan sampai kuliah, tinggal kita tagih janji mereka berdua," ucap Nia.

Baca juga: Nia Zulkarnaen Jaga Keaslian Film Rumah Merah Putih

Sementara, baik Petrick dan Amori mengaku senang atas beasiswa yang baru saja mereka terima itu.

"Semoga ini beasiswa bisa buat saya mudah jadi tentara nanti, sekali-kali juga tetap main film lagi," ucap Amori.

"Beasiswa ini bisa bantu orangtua, Mama, Papa, jadi mudah supaya cita-cita lebih tinggi," sahut Petrick.

Film Rumah Merah Putih berkisah tentang Farel Amaral dan Oscar Lopez yang tinggal di perbatasan NTT - Timor Leste. Meskipun hidup dengan kesederhanaan, rasa cinta mereka terhadap tanah air sangatlah dalam.

Film ini rencananya akan ditayangkan serentak di seluruh bioskop Indonesia pada 20 Juni 2019 mendatang.

Baca juga: Amora Lemos Nyanyikan Tema Lagu Film Rumah Merah Putih

 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X