Dul Jaelani Siapkan Mini Album dengan Uang Sendiri

Kompas.com - 20/06/2019, 20:53 WIB
Penyanyi Dul Jaelani saat menghadiri peluncuran single perdana Aaliyah Massaid berjudul Ulangi di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (20/6/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Penyanyi Dul Jaelani saat menghadiri peluncuran single perdana Aaliyah Massaid berjudul Ulangi di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (20/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Abdul Qodir Jaelani (19) kini tengah menyiapkan mini album miliknya. Menurut pria yang karib disapa Dul ini, mini albumnya ia siapkan dengan uangnya sendiri.

"Saya lagi fokus mini album, tidak dibiayai ayah bunda, Insya Allah saya biayai sendiri. Pelan-pelan saya nabung untuk mini album saya," ungkap Dul saat ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (20/6/2019).

Hal tersebut dilakukan karena lagu-lagu miliknya selalu mendapatkan penolakan dari label rekaman, bahkan dari label milik ibunya, Maia Estianty.

Baca juga: Ditolak Label Maia Estianty, Dul Jaelani Kecewa Sekaligus Bersyukur

"Karena saya tawar-tawarin ke label ditolak. Bahkan labelnya bunda juga nolak, ya sudah saya nabung aja deh, bikin sendiri aja. Kan saya dalam bermusik sangat idealis yaa. Insya Allah tetap enak didengar," kata Dul.

Nantinya di album mini itu, Dul akan membawakan lagu-lagu bergenre alternatif pop dengan tema beragam.

"Alternatif pop lah, kayak siapa ya, kayak Peterpan, Dewa era 1990-an. Jadi yaa itu-itu aja," ujar Dul.

"Banyak tentang motivasi, ada juga tentang keresahan sehari-hari, keresahan sosial, keresahan remaja. Mungkin keresahan keluarga cuma nggak bisa ngomong banyak. Saya kalau bikin lagu itu dari pengalaman sendiri," imbuhnya.

Baca juga: Dul Jaelani Minggat dari Rumah Ahmad Dhani Sambil Menangis

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X