Dul Jaelani Sebut Aaliyah Massaid Bukan Penyanyi Instan

Kompas.com - 20/06/2019, 22:47 WIB
Penyanyi Dul Jaelani saat menghadiri peluncuran single perdana Aaliyah Massaid berjudul Ulangi di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (20/6/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Penyanyi Dul Jaelani saat menghadiri peluncuran single perdana Aaliyah Massaid berjudul Ulangi di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (20/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Abdul Qodir Jaelani (19) atau yang karib disapa Dul memuji selera musik teman dekatnya, Aaliyah Massaid (17).

"Karena Aaliyah salah teman wanita yang punya selera yang tinggi ya. Jarang-jarang saya ketemu cewek milenial atau artis selebriti yang mencoba untuk jadi penyanyi, kalo Aaliyah ini punya taste nilai yang tinggi," ungkap Dul saat menghadiri peluncuran single perdana Aaliyah Massaid berjudul "Ulangi" di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (20/6/2019).

Dul juga mengatakan, bahwa perjalanan Aaliyah dalam mempersiapkan single perdananya tidaklah singkat. Untuk itu Dul menganggap bahwa Aaliyah bukanlah penyanyi yang membangun karier secara instan.

"Kan banyak mereka yang cuman pengin cepat jadi penyanyi instan. Ya banyak kaum milenial yang instan, mereka ingin nyanyi tapi enggak tau prosesnya apa. Kalau dia mungkin sedikit berbeda," kata Dul.

Baca juga: Dul Jaelani Siapkan Mini Album dengan Uang Sendiri

Dul tahu betul bagaimana Aaliyah menjalani sendiri dan terjun langsung dalam setiap proses pembuatan single pertamanya ini.

"Saya yakin banget Aaliyah ingin tahu betul bagaimana prosesnya industri seni musik, bagaimana proses dengan partner-partner dan bagaimana proses membuat lirik lagu hingga rekaman. Sampai di studio dia ikut terlibat. Jadi saya bangga aja punya teman seperti dia," kata Dul lagi.

Sebelumnya, Aaliyah merilis single berjudul "Ulangi" yang merupakan lagu ciptaan Pika Iskandar. Single pertama Aaliyah ini bergendre dance 90's yang menuntutnya untuk juga berlatih koreografi.

Baca juga: Aaliyah Massaid Rintis Karier sebagai Penyanyi, Reza Artamevia Beri Wejangan

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X