Ridho: Album ke-23 Slank Akan Segera Rilis

Kompas.com - 21/06/2019, 18:11 WIB
Ridho Slank saat dijumpai di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (20/6/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanRidho Slank saat dijumpai di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (20/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Proses rekaman album ke-23 Slank di Lokananta, Solo, Jawa Tengah, sudah rampung. Gitaris Mohammad Ridwan Hafiedz atau Ridho mengatakan, dua bulan lagi album tersebut akan dirilis.

"Album ke-23 Insya Allah dalam satu dua bulan ke depan akan rilis," ujar Ridho saat dijumpai di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (20/6/2019).

Akan ada 10 lagu baru dalam album tersebut. Gitaris Abdee Negara yang vakum dalam penggarapan album ke-22 lantaran menjalani proses penyembuhan ginjalnya, kata Ridho, terlibat dalam album ke-23 ini.

Abdee akan mengisi gitar untuk dua lagu. Sisanya adalah Ridho.

Baca juga: Setelah Pemilu 2019, Slank Ingin Rampungkan Album Terbaru yang Tertunda

Ridho mengatakan, album ke-23 ini akan berbeda dari album yang pernah Slank rilis.

"Lebih bebas, lebih progresif ya. Kalau dengar pasti beda. Album ini gua mencoba mendapatkan influence dari musisi-musisi, gitaris band, ada etnik juga karena gua enggak pernah mainin teknik itu," kata dia.

Bagi Ridho, menjalani rekaman di Lokananta adalah sebuah kebanggaan. 

"Ini tempat bersejarah sih buat gue main di situ kayak kembali ke masa Waljinah dan Gesang, Bob Tutupoli. Itu tempat keren banget sih," kata dia.

Baca juga: RUU Permusikan Dicabut, Ridho Slank Ingatkan PR Insan Musik Selanjutnya

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X