Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Verdi Solaiman Sempat Merasa Terbebani Perankan Tokoh Koh Yul dalam Say I Love You

Kompas.com - 25/06/2019, 22:09 WIB
Andika Aditia,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Verdi Solaiman turut bermain dalam film Say I Love You garapan sutradara Faozan Rizal. Verdi berperan sebagai salah satu tokoh kunci dalam cerita, yakni Koh Yul.

Namun, Verdi mengaku merasa terbebani mendapat kepercayaan tersebut. Apalagi, kata Verdi, tokoh Koh Yul adalah kisah nyata bukan tokoh fiktif.

"Di sini peran saya paling membebani, karena saya memerankan tokoh Koh Yul yang benar ada di kehidupan nyata dan ia memiliki jiwa yang mulia, baik dan banyak kelebihan lainnya," ucap Verdi dalam jumpa pers di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (25/6/2019).

Beban Verdi terasa semakin berat, ketika banyak orang berharap pemeran tokoh Koh Yul adalah orang yang tak jauh berbeda pula dengan karakter aslinya.

Baca juga: Verdi Solaiman Jadi Sosok Ambisius Sekaligus Sahabat Chrisye

"Apalagi, para murid-murid Sekolah Selamat Pagi Indonesia itu tokohnya beneran semua, dan pastinya mereka sudah punya pandangan tersendiri soal Koh Yul, pasti mengharapkan pemeran Koh Yul adalah seseorang kayak malaikat dan lain sebagainya nih," tutur Verdi.

Kendati demikian, Verdi tetap menikmati peran yang diberikan padanya itu.

Verdi juga mengaku mendapat banyak pelajaran dari pengalaman hidup tokoh Koh Yul.

"Jujur itu yang membebani gue, tapi so far gue menikmati dan mendapatkan banyak pelajaran dari tokoh Koh Yul. Banyak hal baru dalam melihat kehidupan yang gue dapat dari dia," imbuhnya.

Film ini juga dibintangi Dinda Hauw, Alvaro Maldini Siregar, Rachel Amanda, Teuku Ryzki, Shenina Cinnamon, Olga Lidya, Butet Kertarejasa, Teuku Rifnu Wikana, dan masih banyak lainnya.

Film Say I Love You mengangkat kisah nyata anak-anak SMA Selamat Pagi yang ada di kota Batu, Malang, Jawa Timur.

Sheren adalah seorang yang energik, penuh ide dan penuh harapan yang diam-diam dikagumi Robet yang adalah seorang pemuda yang tengil dan selalu bikin masalah. Sheren tidak hanya mengejar mimpinya, tetapi dia juga berjuang demi cinta. 

Bersama dengan Sayydah, Olfa, Yohana, dan Ridwan, Sheren mencoba membangun kembali reputasi sekolah mereka sehingga sekolah lain tidak akan meremehkan mereka.

Rencananya, film ini akan tayang pada 4 Juli 2019 mendatang.

Baca juga: Produser: Semua Adegan Film Say I Love You adalah Kisah Nyata

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com