Album BTS Map of the Soul: Persona Catat Rekor Dunia Guinness

Kompas.com - 26/06/2019, 10:44 WIB
Para member boyband BTS saat konferensi pers global album terbaru mereka berjudul Map of the Soul: Persona. SoompiPara member boyband BTS saat konferensi pers global album terbaru mereka berjudul Map of the Soul: Persona.
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Boyband asal Korea Selatan BTS kembali mencatatkan namanya di Guinness World Record (Rekor Dunia Guinness).

Lembaga tersebut mengumumkan pada Rabu (26/6/2019) bahwa album BTS yang berjudul Map of the Soul: Persona merupakan album terlaris di Korea Selatan.

Album yang dirilis pada 12 April 2019 itu terjual hinggal 3.399.3012 kopi hingga Mei 2019.

Pencapaian itu menumbangkan rekor yang dibuat penyanyi Kim Gun Mo pada 1995 dengan album Wrongful Meeting yang terjual hingga 3,3 juta kopi.

Baca juga: Sosok Penting yang Menginspirasi Album Map of the Soul: Persona Milik BTS

Sejak dirilis, Map of the Soul: Persona telah mencatat sejumlah prestasi, antara lain menduduki puncak Billboard 200 dan Official Albums Chart di Inggris.

Pada April lalu, video musik "Boy with Luv" dari album itu dinobatkan sebagai video K-pop yang paling banyak ditonton dalam 24 jam di YouTube.

Baca juga: BTS Cetak Sejarah, Album Map of the Soul: Persona Terjual 3,2 Juta Kopi dalam 19 Hari

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.