Pandji Pragiwaksono: Tidak Semua Aktor Bisa Berkomedi

Kompas.com - 26/06/2019, 11:52 WIB
Artis peran Pandji Pragiwaksono (kanan) dan Fedi Nuril berkunjung ke redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (21/6/2019) dalam rangka promo film Mendadak Kaya. KOMPAS.com/IRA GITA NATALIA SEMBIRINGArtis peran Pandji Pragiwaksono (kanan) dan Fedi Nuril berkunjung ke redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (21/6/2019) dalam rangka promo film Mendadak Kaya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian dan artis peran Pandji Pragiwaksono berpendapat bahwa tidak semua aktor bisa berkomedi.

"Enggak semuanya bisa. Tapi ada yang bisa, karena komedi tuh butuh timing. Ada aktor yang timing-nya bagus," kata Pandji saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Menurut Pandji, dibutuhkan waktu yang benar-benar pas untuk melakukan sebuah komedi.

Apalagi bila dilakukan oleh tiga orang seperti yang dia lakukan bersama Fedi Nuril dan Dwi Sasono dalam film Mendadak Kaya.

"Paling krusial tuh timing sebenarnya. Kecepatan satu detik atau kelamaan satu detik enggak kena. Apalagi bertiga itu susah banget," ucap Pandji.

Pandji, Fedi dan Dwi pun menjalani rangkaian latihan agar mereka bisa menyuguhkan komedi yang pas.

"Terus ya salah satunya Fedi sama Dwi Sasono adalah aktor yang dicemplungin komedi, ya main-main aja masih bisa. Itu juga awalnya kita ada banyak atihan yang bikin kami kompak ya," imbuh Pandji.

Baca juga: Baca Skrip Mendadak Kaya, Fedi Nuril Telepon Pandji Pragiwaksono

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X