Baca Skrip Mendadak Kaya, Fedi Nuril Telepon Pandji Pragiwaksono

Kompas.com - 26/06/2019, 11:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Fedi Nuril langsung menghubungi Pandji Pragiwaksono setelah membaca skenario film Mendadak Kaya yang mereka bintangi.

Saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, belum lama ini, Fedi mengatakan bahwa dia mengalami kesulitan membedah skenario film yang disutradarai oleh Anggy Umbara itu.

"Belajar banget dari Pandji, karena waktu pertama kali dapet skrip gue baca gue telepon Pandji, terus gue nanya ini cara bedah skenarionya gimana ya, pakai logika atau gimana batasannya gimana," kata Fedi.

"Biasanya kan gue drama walaupun fiktif tapi situasinya dibuat seperti sehari-hari. Nah ini kan karkater di sini kita enggak akan ketemu mereka sehari-hari kan, absurd sekali karakternya," sambungnya.

Awalnya pentolan grup band Garasi itu mengira proses shooting film komedi akan berjalan menyenangkan dan penuh canda, namun ternyata tidak.

"Yang di kepala gue mau shooting film komedi yang bakalan kocak, gila-gilaan ketawa-ketawa ternyata tidak, ternyata serius sekali," ucap Fedi.

Baca juga: Fedi Nuril: Karakter yang Aku Perankan Semakin Kuat dalam Film Kedua Ini

"Antara Anggy penulis skenario, Pandji, ada lagi konsultan komedi. Mulai dari adegan pertama gimana dan itu intens banget termasuk Pandji," imbuhnya.

Fedi baru mengetahui rumitnya meramu sebuah adegan komedi.

"Dan gue baru tahu komedi ada rumus-rumusnya, ada timing-timingnya dan benar juga komedi itu susah, karena yang mikirin itu serius banget dengan insecure 'lucu enggak ya'," imbuhnya.

Baca juga: Fedi Nuril Hidupkan Lagi Doyok si Gigi Kelinci yang Mendadak Kaya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.