Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menetap di Kandang Kambing, Haji Bolot Sempat Ditinggal Istri

Kompas.com - 26/06/2019, 16:44 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Dulunya hidup menetap di bekas kandang kambing, pelawak Muhammad Sulaeman Harsono alias Haji Bolot, mengalami sejumlah pengalaman tak mengenakkan.

Salah satunya, ia pernah sempat ditinggal oleh istrinya ketika itu. Sepenggal kisah masa lalunya tersebut ia ungkapkan saat menjadi bintang tamu dalam program Okay Bos yang dipandu Raffi Ahmad.  

"Begitu gua punya anak satu sampai anak tiga, pas anak nomor tiga umur empat bulan, begitu gua pulang anak gua sama istri gua ada di situ," kata Haji Bolot dalam video berjudul "Kisah Sedih Haji Bolot | OKAY BOS (25/06/19) Part 2" di kanal YouTube Trans7 Official, seperti dikutip Kompas.com, Rabu (26/6/2019).

"Begitu gua berangkat ke pasar, gua beli makan, tinggal anak gua doang. Istri gua pulang ke rumahnya. Disuruh pulang ama emaknya," tambahnya.

Baca juga: Ayu Ting Ting Berguru pada Haji Bolot

Ia tak menceritakan kejadian itu secara detail, kelanjutan maupun penyelesaian masalahnya tersebut. Pelawak berusia 77 tahun itu cuma menjelaskan bahwa ia bersama anak istrinya menetap di sana selama tiga tahun.

"Boro-boro bikin rumah, buat makan aja sulit pada waktu itu. Gua di situ tinggal sama istri gua, ama anak gua," ucap Haji Bolot.

Kini, hidupnya sudah berubah. Bekas kandang kambing yang menjadi rumahnya dulu sudah berganti dengan kediaman yang nyaman. Haji Bolot bahkan memiliki bisnis kontrakan.

"Ah baru berapa kontrakan, baru 140 (pintu)," jawab Haji Bolot yang membuat Raffi serta pembawa acara lainnya bersorak.

Baca juga: Kisah Haji Bolot, Tinggal di Kandang Kambing hingga Jadi Juragan Kontrakan


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com