Menetap di Kandang Kambing, Haji Bolot Sempat Ditinggal Istri

Kompas.com - 26/06/2019, 16:44 WIB
Haji Bolot saat menjadi bintang tamu dalam acara Okay Bos yang tayang di Trans7, Selasa (25/6/2019). YouTube/Trans7 OfficialHaji Bolot saat menjadi bintang tamu dalam acara Okay Bos yang tayang di Trans7, Selasa (25/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Dulunya hidup menetap di bekas kandang kambing, pelawak Muhammad Sulaeman Harsono alias Haji Bolot, mengalami sejumlah pengalaman tak mengenakkan.

Salah satunya, ia pernah sempat ditinggal oleh istrinya ketika itu. Sepenggal kisah masa lalunya tersebut ia ungkapkan saat menjadi bintang tamu dalam program Okay Bos yang dipandu Raffi Ahmad.  

"Begitu gua punya anak satu sampai anak tiga, pas anak nomor tiga umur empat bulan, begitu gua pulang anak gua sama istri gua ada di situ," kata Haji Bolot dalam video berjudul "Kisah Sedih Haji Bolot | OKAY BOS (25/06/19) Part 2" di kanal YouTube Trans7 Official, seperti dikutip Kompas.com, Rabu (26/6/2019).

"Begitu gua berangkat ke pasar, gua beli makan, tinggal anak gua doang. Istri gua pulang ke rumahnya. Disuruh pulang ama emaknya," tambahnya.

Baca juga: Ayu Ting Ting Berguru pada Haji Bolot

Ia tak menceritakan kejadian itu secara detail, kelanjutan maupun penyelesaian masalahnya tersebut. Pelawak berusia 77 tahun itu cuma menjelaskan bahwa ia bersama anak istrinya menetap di sana selama tiga tahun.

"Boro-boro bikin rumah, buat makan aja sulit pada waktu itu. Gua di situ tinggal sama istri gua, ama anak gua," ucap Haji Bolot.

Kini, hidupnya sudah berubah. Bekas kandang kambing yang menjadi rumahnya dulu sudah berganti dengan kediaman yang nyaman. Haji Bolot bahkan memiliki bisnis kontrakan.

"Ah baru berapa kontrakan, baru 140 (pintu)," jawab Haji Bolot yang membuat Raffi serta pembawa acara lainnya bersorak.

Baca juga: Kisah Haji Bolot, Tinggal di Kandang Kambing hingga Jadi Juragan Kontrakan


Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X