Ivan Gunawan Punya Misi Khusus Pakai Konsep Drama Musikal untuk Konsernya

Kompas.com - 27/06/2019, 07:16 WIB
Ivan Gunawan dalam jumpa pers Ivan Gunawan Live On Stage, Story Of My Life di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (26/6/201 KOMPAS.com/IRA GITAIvan Gunawan dalam jumpa pers Ivan Gunawan Live On Stage, Story Of My Life di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (26/6/201

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara dan perancang busana Ivan Gunawan mengungkapkan alasannya memilih drama musikal menjadi suguhan konser 15 tahun perjalanan kariernya yang bertajuk Ivan Gunawan Live On Stage, Story Of My Life.

"Pertama, memang saya bukan seorang penyanyi. Kenapa drama musikal, pertama karena ini langka di Indonesia, menurut saya itu suatu pagelaran yang komplit, aktingnya ada, nyanyinya ada," kata Ivan dalam jumpa pers konsernya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (26/6/2019).

"Jadi kalau di luar negeri yang paten itu broadway, di sana itu broadway menjadi incarannya. Di Amerika, London. Nah, saya mau di sini begitu juga," sambungnya.

Melihat antusias teman-temannya, pria yang akrab disapa Igun ini semakin mantap untuk merangkum perjalanan kariernya ke dalam sebuah pertunjukkan drama musikal atau kabaret.

"Saya bilang sama teman saya soal ini dan tanggapan mereka 'wah' antusiasnya langsung kelihatan," ucap Ivan.

Baca juga: Ivan Gunawan Rancang Gaun Impian Rina Nose


"Saya berharap dengan adanya acara ini panas lagi industrinya. Ya semoga bisa membangkitkan semangat teman-teman seniman untuk bermain drama musikal," lanjutnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Konser drama musikal tersebut akan digelar di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan, pada 2 Agustus 2019.

Pagelaran itu diselenggarakan oleh Hapenn Inc, anak perusahaan PT Media Onsu Prakasa milik Ruben Onsu.

Pagelaran itu turut menggandeng nama Ari Tulang sebagai direktur pertunjukan dan Dian HP sebagai penata musik.

Nama-nama seperti Rossa, Krisdayanti, Titiek Puspa, Tike Priyatnakusuma, Lesty Kejora, Gilang Dirga, juga bakal turut memeriahkan konser tersebut.

Baca juga: Debut Jadi Promotor, Ruben Onsu Bikin Konser untuk Ivan Gunawan



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X