Rhoma Irama Bikin Gina S Noer Ubah Nama Karakter Film Dua Garis Biru

Kompas.com - 27/06/2019, 20:30 WIB
Penulis yang juga sutradara Gina S Noer saat berkunjung ke Redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Penulis yang juga sutradara Gina S Noer saat berkunjung ke Redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua karakter Dara dan Bima menjadi sosok sentral film Dua Garis Biru yang disutradarai oleh Gina S Noer.

Sebelumnya, kata Gina, saat menulis skenario film tersebut, nama karakternya bukanlah Dara dan Bima. Ia menjelaskan alasan mengganti nama karakter tersebut.

"Kenapa Dara? Saya, kan, suka sekali dengan lagunya Rhoma Irama 'Darah Muda'. Jadi Dara itu diambil karena Rhoma Irama," kata Gina dalam jumpa pers di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2019).

Dara, kata Gina, sesuai dengan spirit lagu "Darah Muda" yang mengedepankan jiwa para anak muda. Karakter Dara sendiri diperankan oleh Zara JKT48.

Baca juga: Gina S Noer Butuh 10 Tahun untuk Skenario Dua Garis Biru

Sementara nama Bima terinspirasi dari karakter pewayangan Mahabharata. Karakter Bima diperankan oleh artis peran Anggga Yunanda.

"Bima saya suka karena secara fisik dia kuat," kata istri dari penulis skenario Salman Aristo tersebut.

Adapun cerita Dua Garis Biru sudah Gina buat sejak 2009 lalu. Saat itu, Gina merasa perlu adanya edukasi yang positif terhadap para remaja di Indonesia.

Setelah lamanya mangkrak, Gina akhirnya menyelesaikan skenario tersebut setelah terus diteror oleh produser Chand Parwez Servia.

"Ada untungnya juga saya tunggu lama. Karena jadi mereka (Zara dan Angga) yang perankan," kata Gina.

Baca juga: Jelang Rilis Dua Garis Biru, Gina S Noer Sulit Tidur

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X