Kim Jae Hwan Ucapkan Kata Bahasa Indonesia, Penggemar Pun Histeris

Kompas.com - 30/06/2019, 07:14 WIB
Penyanyi Kpop Kim Jae Hwan menyatakan cinta kepada penggemar saat menghadiri fan meeting bertajuk MIN:D di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (29/6/2019) KOMPAS.com/ADINDA DWI PUTRIPenyanyi Kpop Kim Jae Hwan menyatakan cinta kepada penggemar saat menghadiri fan meeting bertajuk MIN:D di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (29/6/2019)
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu sesi yang paling ditunggu pada pertunjukan Kpop adalah sang artis idola berbicara dalam bahasa Indonesia, meskipun hanya satu atau dua patah kata.

Itu juga yang diharapkan para WIN:D, sebutan bagi penggemar Kim Jae Hwan, di acara fan meeting bertajuk "MIN:D" yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (29/6/2019).

Kim Jae Hwan tidak mengecewakan penggemarnya. Artis kelahiran 1996 itu mengucapkan beberapa kata dengan bahasa Indonesia yang membuat para penggemar histeris.

Seperti saat Kim Jae Hwan akan membawakan lagu "Knockin' On Heaven's Door", ia mengucapkan singkatan kata "mantul" yang sedang tren belakangan ini. "Mantul" merupakan singkatan dari "mantap" dan "betul".

"Mantul, mana suaranya....," seru mantan main vocal boyband Wanna One, yang disambut teriak histeris penggemarnya. 

Tak hanya itu, pembawa acara juga mengajari Kim Jae Hwan mengucapkan kata gaul "zeyeng". Kata ini sedang populer di kalangan anak muda yang merupakan plesetan dari kata sayang.

"Aku cinta kamu, zeyeng...." ucap pemuda yang berada di bawah naungan Swing Entertainment itu diikuti gerakan tangan membentuk simbol little love.

Penggemar yang bersiap untuk mengabadikan momen tersebut berteriak histeris. Bahkan beberapa penggemar ikut membalas pernyataan Kim Jae Hwan dengan kalimat yang sama.

Di akhir acara, Kim Jae Hwan kembali mengucapkan kata "mantul" dan "sampai jumpa" untuk berpamitan kepada para penggemarnya.

Baca juga: Penggemar Berharap Kim Jae Hwan Sebut Kata Mantul Saat Fan Meeting MIN:D

"Semua di sini mantul, sampai jumpa," kata pria yang hobi makan itu. 

Indonesia menjadi negara tujuan kedua Kim Jae Hwan di Asia. Sebelumnya, fan meeting diadakan di Jamsil Arena, Korea Selatan, pada Minggu (26/5/2019).

Fan meeting berikutnya akan diselenggarakan di Singapura, Sabtu (6/7/2019), Kuala Lumpur, Sabtu (27/7/2019), dan Hong Kong, Selasa (30/7/2019).

Baca juga: Kim Jae Hwan Buka Penampilannya di Istora Senayan dengan Designer

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.